oleh

HOAX : Penawaran Bantuan Internet Gratis di Aplikasi WhatsApp

SORONG, – Pesan penawaran bantuan internet gratis subsidi belajar tahun 2021 yang ramai di share di lini aplikasi WhatsApp membuat sejumlah pengguna WA euforia dengan terus menshare kabar tersebut.

Manager Corporate Communications Telkomsel Pamasuka, Rina Dwi Noviani dalam keterangan tertulisnya mengatakan

  1. Terkait dengan adanya pesan yang menawarkan Bantuan Internet Gratis Berupa Subsidi Gelombang Pertama 2021 yang beredar di aplikasi WhatsApp, kami sampaikan bahwa informasi tersebut tidak benar atau Hoax.
  2. Telkomsel dalam menyampaikan segala promosi yang berhubungan dengan produk dan layanan selalu menggunakan kanal resmi perusahaan.
  3. Telkomsel mengimbau kepada pelanggan untuk selalu waspada terhadap semua promosi yang berhubungan dengan produk dan layanan Telkomsel.
  4. Untuk membantu siswa bisa #TerusBelajar dengan efektif dari rumah, Telkomsel beserta seluruh perusahaan telekomunikasi bergerak seluler yang tergabung dalam ATSI telah menandatangani kesepakatan bersama dengan Kemendikbud RI untuk pelaksanaan Bantuan Kuota Data Internet. Rincian daftar kuotanya dapat dilihat melalui http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/ dan penyaluran kuota subsidi tersebut dilakukan selama 4 (empat) bulan dari September sampai dengan Desember 2020 secara bertahap sesuai jadwal yang telah ditetapkan.
  5. Untuk pelaksanaan Bantuan Kuota Data Internet tahun 2021 hingga saat ini masih dalam tahap pembahasan oleh Kemendikbud.
  6. Telkomsel mengajak masyarakat yang telah terverifikasi dan ternotifikasi secara resmi sebagai penerima manfaat untuk segera memanfaatkan fasilitas bantuan kuota data internet yang diterima guna menunjang kelancaran dan kenyamaan dalam menjalankan kegiatan pembelajaran jarak jauh.
  7. Bagi masyarakat yang belum terdaftar atau ingin memastikan proses verifikasi pendaftaran data dalam program ini, dapat segera menghubungi perwakilan sekolah/kampus yang telah ditunjuk dan memiliki kewenangan mendaftarkan peserta didik dan pendidik melalui aplikasi DAPODIK Kemendikbud RI. Dan mengenai subsidi Kuota Belajar ini mohon bisa berkoordinasi dengan Kepala Sekolah/Admin sekolah masing masing karena mekanisme selama ini nomor yang berhak divalidasi oleh pihak sekolah.
  8. Informasi lebih lanjut mengenai program Merdeka Belajar Jarak Jauh Telkomsel dapat diakses melalui tautan tsel.me/kuotabelajar.
  9. Untuk memberikan pelayanan terkait segala kebutuhan dan permasalahan pelanggan, Telkomsel menyediakan layanan GraPARI dan Call Center Caroline (Customer Care On-Line) yang melayani pelanggan non-stop 24 jam sehari yang dapat diakses dengan melakukan panggilan ke 133 untuk kartuHalo, 188 untuk simPATI, Kartu As, dan Loop, dan 357 untuk Mitra Recharge seperti Mkios, Dealer, dan Bank.
  10. Kami ucapkan terima kasih kepada pelanggan atas kesetiaannya dalam menggunakan layanan Telkomsel. (Oke)

Komentar