Pimpin Upacara Pembukaan TMMD, Pj Bupati Maybrat Harapkan Perubahan Positif Bagi Desa

MAYBRAT, PBD- Jajaran Komando Distrik (Kodim) 1809/Maybrat melaksanakan upacara pembukaan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke- 119. Upacara dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Bernhard Rondonuwu dihadiri pejabat tinggi Korem dan jajarannya, Selasa (20/2/24).

Pada sambutannya, Penjabat Bupati Maybrat menekankan bahwa, pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai keprajuritan dan kewajiban TNI dalam pelaksanaan TMMD ini. Ia juga mengingatkan kepada seluruh prajurit yang terlibat memegang teguh sumpah prajurit di dalam menjalankan setiap tugas demi mencapai tujuan membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita harapkan, program TMMD ke- 119 dapat membawa perubahan positif bagi desa-desa di wilayah Maybrat melalui berbagai program fisik dan non fisik. Program fisik berbentuk pengecoran jalan 250 meter lebar 5 meter dan 2 unit MCK. Untuk program non fisik yaitu himbauan kamtibmas, wasbang, bakti sosial pembagian sembako dan KB Kes”, kata Bernhard Rondonuwu.

Ditambahkannya, program TMMD merupakan wujud nyata dari komitmen TNI berkontribusi dalam percepatan pembangunan nasional, terutama di wilayah Maybrat. Harapannya itu, adanya kerja sama yang baik antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat, program TMMD berjalan lancar dan mencapai target yang sudah ditetapkan.

Dalam upacara pembukaan TMMD ke- 119 ini, diakhiri dengan penyerahan secara simbolis peralatan kerja kepada prajurit TNI yang akan diterjunkan melaksanakan program. Seluruh peserta upacara kemudian melakukan foto bersama, sebagai tanda dimulainya rangkaian kegiatan TMMD di Kodim 1809/Maybrat.

Nampak pula, semangat gotong royong dan kerja sama yang erat. Dipundak prajurit ini sangat besar harapan, TMMD ke- 119 akan berhasil meningkatkan kualitas hidup masyarakat di desa-desa atau kampung yang ditargetkan serta bisa memperkuat hubungan antara TNI dan rakyat Maybrat. (Valdo)

___

Komentar