oleh

Bravo, Wali Kota Sorong Terima Piagam Penghargaan dari Menteri Keuangan

SORONG, – Wali Kota Sorong Lambertus Jitmau menerima piagam penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 dari Menteri Keuangan. Piagam penghargaan dari Menteri Keuangan ini, diserahkan oleh Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Papua Barat kepada Wali Kota Sorong Lambert Jitmau, di Gedung Samu Siret, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (12/11/20).

Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Papua Barat Hari Utomo menjelaskan, piagam ini merupakan bentuk penghargaan kementerian keuangan atas tata kelola keuangan Pemerintah Kota Sorong pada tahun 2019, yang mendapat opini WTP oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“WTP adalah predikat atau opini terbaik, atas laporan keuangan Pemerintah Kota Sorong tahun 2019. Dimana audit yang dilakukan oleh perwakilan BPK Papua Barat, ternyata Pemerintah Kota Sorong mendapat predikat wajar tanpa pengecualian. Ini merupakan momentum yang sangat baik, karena laporan keuangan tersebut telah disaksikan sesuai dengan tata kelola dan peraturan PMK mengenai tata cara penyusunan laporan keuangan, termasuk adanya sistem pengendali internal yang memadai,” ungkapnya.

Menurut Hari, di tahun 2020 angka pertumbuhan ekonomi masih kurang bagus. Kalau nasional di kuartal kedua -5,3, kemudian di kuartal ketiga sempat rebons untuk pulih atau recovery sudah bisa berkurang kontraksinya menjadi 3,49. Hanya di Papua Barat ternyata masih saja terkontraksi -3,35.

Komentar