oleh

Usai Terima Penghargaan WTP, Wali Kota Didemo Mama-Mama Papua

SORONG, – Sejumlah Mama-mama Papua kembali mendatangi kantor Wali Kota dan berhasil menemui Wali Kota Sorong di depan gedung Samu Siret Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (12/11/20).

Aksi kedatangan mereka ini bertepatan dengan usainya pemberian penghargaan dari kementerian keuangan kepada Wali Kota Sorong atas prestasi laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Aksi ini merupakan tindak lanjut dari aksi serupa Selasa (10/11/20) yang menuntut implementasi Perda nomor 12 tahun 2019 tentang pemberdayaan dan perlindungan pelaku usaha lokal.

Dalam orasinya, salah satu perwakilan Mama Papua meminta 3 hal kepada Wali Kota Sorong yaitu dibentuknya badan hukum koperasi bagi mama Papua, memiliki kantor atau kesekretariatan bagi Mama-Mama Papua sebagai rumah mereka dan memastikan hak ekonomi diakomodir di APBD.

“Kami hanya minta itu dan harus dijawab sekarang. Kalau tidak kami tidak akan pulang dan sampai Tuhan datang tong begini terus. Pokoknya Wali Kota harus berikan jawaban sekarang,” tegas salah satu orator.

Komentar