oleh

BLK Sorong tambah Dua Sub Kejuruan Desain Grafis dan Jaringan Net Working

Sorong, – Balai Latihan Kerja Kota Sorong  telah menambah dua sub kejuruan yakni grafis desain dan jaringan net working yang tergabung dalam kejuruan teknologi informasi dan komunikasi, Jum’at  07/05/21.

Mika selaku kordinator penyelengara pelatihan menjelaskan bahwasannya semua masyarakat bisa mengakses informasi untuk pelatihan yang ada di BLK Sorong yang terdapat di kios 3 in dan terbuka setiap hari.

“jika ada yang ingin mendaftar untuk mengikuti pelatihan desain grafis tinggal mendatangi kios 3 in di BLK yang setiap hari terbuka dan masih ada lagi pelatihan-pelatihan kami yang lain yang belum dilaksanakan sebagian, yakni sepeda motor, alas dan kejuruan bahasa jepang”.

Ia juga menambahkan, pembukaan pelatihan berbasis kompetensi (PBK) institusional non boarding tahap II berlangsung selama 5 hari dengan menerima materi penunjang serta pelatihan soft skill untuk mengasah kedisiplinan saat masuk ke workshop desain grafis.

Peluang untuk desain grafis dan jaringan net working kedepan sangatlah bagus karena sangat dibutuhkan di dunia industri sehingga dibuatlah terobosan baru.

Pembukaan kejuruan teknologi informasi dan komunikasi ini merupakan gelombang tahap II non boarding yang mana pesertanya hanya terdapat disekitaran Kota Sorong sedangkan untuk sistem boarding yakni pesertanya diambil dari luar Kota Sorong seperti Fak-fak, Manokwari, Raja Ampat dan lainnya.

Mika berharap kedepannya pelatihan desain grafis dan pelatihan yang lainnya dapat berkembang sehingga mampu melahirkan alumni-alumni yang kompeten serta inovatif dalam dunia kerja.

Pada kegiataan pembuka ini diikuti oleh 16 peserta dan prosesi kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker demi memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Sorong. (Imah)

Komentar