2 Anggota TNI-Polri Tertembak Saat Pengamanan Sholat Tarawih Tiba di Jayapura

JAYAPURA, PAPUA – Kedua anggota TNI-Polri yang gugur akibat penyerangan OTK saat pengamanan sholat tarawih di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu (25/3) diterbangkan ke Jayapura, Minggu (26/3).

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, dalam pres rilis yang diterima redaksi.

___

Ia mengatakan bahwa kedua anggota tersebut yakni Almarhum Bripda Meizyard Elisa Indey yang merupakan Ba Polsek Ilu dan Almarhum Serda Riswar Ramli Mansamber seorang Anggota Babinsa Koramil 1714-02/Ilu.

“Kedua anggota tersebut gugur saat sedang melaksanakan tugas yang mulia yakni melakukan pengamanan di Masjid Al Amaliah saat pelaksanaan Sholat tarawih, Sabtu (25/3) malam tadi,” ucapnya.

Ia menyebutkan, keberangkatan kedua jenazah tersebut didampingi aparat gabungan dari Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya menuju Bandara Sentani Jayapura menggunakan Pesawat Sam Air PK-SMS.

“Saat tiba di Bandara Sentani, Almarhum Bripda Meizyard Indey dibawa menuju rumah duka di Distrik sentani Barat dan rencananya akan diberangkatkan besok Senin (27/3) menggunakan maskapai Lion Air ke Kabupaten Merauke Papua Selatan untuk disemayamkan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, jenazah Almarhum Serda Riswar Ramli juga dibawa menuju rumah duka di Batalyon Infanteri Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti, Distrik Sentani Kota dan direncanakan besok diterbangkan menuju Kabupaten Sorong Papua Barat menggunakan Pesawat Lion Air.

Kapenrem 181 Praja Vira Tama, Mayor Inf Bambang Triyono yang dikonfirmasi, membenarkan bahwa Almarhum Serda Riswar Ramli akan tiba di Bandara DEO Sorong menggunakan pesawat udara dari Sentani Jayapura. (*)

___ ___

Komentar