93 Tim Ramaikan Doom Futsal Trofi Pertama

SORONG, PBD- Pertama kali di Kota Sorong 93 Tim futsal ikut berkompetisi dalam pertandingan Doom Futsal Trofi Pertama yang digelar di Distrik Kepulauan Doom, Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Sabtu (25/3/23).

Selaku Pemuda Doom, Rinoldy Rumfeka, menjelaskan pada media bahwa doom futsal trofi pertama ini dilatarbelakangi oleh rasa cinta dan kepedulian terhadap generasi muda-mudi.

“Sebagai anak doom melihat generasi di pulau ini sangat kurang terakomodir ya, oleh sebabnya kami rindu sekali untuk menciptakan wadah-wadah seperti ini,” ungkap Rinoldy.

Lanjut Rinoldy, momen ini tidak hanya sekali saja tapi akan berkelanjutan di trofi kedua dengan melibatkan semua generasi muda di Distrik Sorong Kepulauan.

“Kami ingin merangkul semua untuk ada dalam bersamaan, dan tidak ada lagi batas-batas antara pemuda di Distrik Sorong Kepulauan,” bebernya.

Salah satu dari pelaksanaan futsal Ini juga untuk mempromosikan pulau doom, tidak sampai disitu pihaknya pun telah membentuk satu komunitas yakni doom love community.

“Komunitas ini dibangun berdasarkan katalog yaitu kami mencintai pulau kami sehingga lahirlah komunitas doom love community,” terangnya.

Ia berharap, lewat event ini bisa menciptakan atlet-atlet futsal sebab ditahun ini telah dilantik kepengurusan koni Papua Barat Daya, sehingga tidak menutup kemungkinan ada atlet-atlet futsal yang bisa mengikuti perlombaan PON di Aceh maupun Sumatera Utara.

93 Tim Futsal yang terlibat dalam kompetisi tidak dibatasi umur namun bebas bagi semua kalangan muda, yang terbagi jadi dua kategori yaitu 77 tim putra dan 16 tim Putri.

Kategori pemenang lomba yaitu juara 1, 2, dan 3 beserta trofi dan ada penghargaan individu top skor. (Mewa)

___

Komentar