Warga Bersitegang dan Adu Mulut dengan KPU dan Bawaslu Saat PSU di TPS 04 Mariat Gunung

KABUPATEN SORONG, PBD – Sejumlah warga bersitegang dan adu mulut saat dilangsungkannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 04 Kelurahan Mariat Gunung Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (24/2/24).

Pantauan wartawan Sorongnews.com kejadian adu mulut warga dengan Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong dan Ketua KPU Kabupaten Sorong terjadi diperkirakan sekitar pukul 10.45 – 12.00 WIT.

__ ___

Diketahui, aksi adu mulut sejumlah warga diduga lantaran akibat penyelenggara pemilu dalam hal ini Bawaslu dan KPU setempat ingin mengecek dan memastikan pemilih telah menerima undangan pencoblosan ulang.

Bahkan sebagian besar warga merasa keberatan dan meminta PSU di TPS tersebut harus dihentikan dan melarang dilakukannya tahapan pungut hitung.

Sejumlah warga yang memiliki hak suara tidak mendapatkan undangan memilih. Bahkan terdapat sejumlah warga tidak mengantongi dan memiliki KTP.

Situasi makin memanas dan meledak diakibatkan sejumlah warga dan penyelenggara terlihat berdesak-desakan didepan pintu TPS itu.

Aksi adu mulut yang sempat terjadi berhasil diredam, sehingga PSU di TPS itu kembali bergulir dan berjalan lancar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com di Kabupaten Sorong terdapat dua TPS yang melangsungkan PSU yakni di TPS 04 Mariat Gunung dan TPS 05 Mariat Pantai, keduanya sama-sama berlokasi di Distrik Aimas.

Disekitaran lokasi TPS 04 Mariat Gunung itu arus lalu lintas tampak padat dan tak berjalan normal, disebabkan ruas jalan yang cukup kecil ditambah lagi sejumlah kendaraan roda dua hingga roda empat yang memarkir dibahu jalan. Bahkan sejumlah kendaraan berat kerap melintasi jalan yang menghubungkan Sorong-Klamono.

Hingga berita ini diterbitkan, wartawan Sorongnews.com masih berada dilokasi guna menunggu konfirmasi dan pernyataan resmi KPU Kabupaten Sorong dan Bawaslu Kabupaten Sorong terkait kejadian tersebut. (Jharu)

___ __ ___ ___

Komentar