Wali Kota Sorong Pimpin Sosialisasi Pengendalian Banjir Sungai Remu

Ketua komisi 3 DPRD kota Sorong Gusti Sagrim menyampaikan bahwa, tim yang sudah dibentuk harus bisa menyakinkan masyarakat bahwa tanah mereka yang kena dampak tetap di ganti rugi agar tidak menimbulkan masalah.

“Kami dari DPRD akan menerima dan mendengar mereka sebagai penyambung lidah masyarakat, gejolak yang ditimbulkan pasti ada tergantung dari tim yang dibentuk untuk mengantisipasi masalah yang mungkin timbul,” sambung Sagrim.

___ __

Satker PJPA Balai Sungai dan Air Papua Barat Nonce Saman mengatakan bahwa banjir yang terjadi di Kota Sorong merupakan banjir musiman 5 tahun.

“Untuk mengantisipasi banjir musiman 5 tahun kita harus mengambil langkah antisipasi dari sekarang, langkah yang kita ambil yaitu menormalisasi sungai Remu”, pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut hadir Danrem181/PVT Brigjen TNI Indra Heri yang diwakili oleh Kasilog Kasrem 181/PVT Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan , Sekertaris Daerah kota Sorong Drs.Yakob M Karet Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, dan pejabat terkait lainnya. (Oke)

___ __ ___

Komentar