oleh

RSAL Dr. Oetojo Miliki Ruang Isolasi Hefa Filter

SORONG, – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di masa pandemi Covid-19, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong Brigjen TNI Mar Markos, meresmikan fasilitas Kesehatan baru ruang Hefa Filter bertekanan negatif di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. R. Oetojo Kota Sorong, Papua Barat, Senin (22/2/21).

Danlantamal XIV dalam sambutannya mengatakan bahwa Peresmian ruang Hepa Filter dengan kapasitas 22 tempat tidur ini merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Laut untuk meningkatkan Fasiltas dan sarana pembinaan perawatan personil TNI AL khususnya dan masyarakat umum dalam upaya penangan covid-19 di Kota Sorong.

“Dengan adanya fasiltas ruang Hepa Filter ini, diharapkan dapat mencegah penularan di pemunkiman sekitarnya atau menghilangkan penyebaran kontaminasi menular dan patogen ke lingkungan sekitarnya melalui jalur udara atau meminimalisir penularan covid-19 kepada nakes maupun pasien non covid-19 serta pengunjung rumah sakit,” ujar Danlantamal.

Sementara itu, Kepala RSAL dr. r. Oetojo Mayor Laut (K) drg. Yoyok Karyanto, mengatakan Ruang Hepa Filter bertekanan negatif digunakan untuk menyaring debu, asap rokok, yang dilewati sinar Ultra Violet berfungsi untuk membunuh bakteri dan virus sehingga udara menjadi bersih.

Acara peresmian ruang isolasi ini diawali dengan laporan pelaksanaan renovasi fasilitas Kesehatan baru oleh Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan (Kadisfaslan) Lantamal XIV Letkol Laut (T) Adi Prabowo, sambutan Danlantamal XIV, doa bersama, pemotongan pita dan dilanjutkan rombongan meninjau sarana dan prasarana fasilitas kesehatan yang baru diresmikan. (Oke/*dispen)

Komentar