oleh

Misi Papua Terang Bagian 3 : Cita-Cita Menjadi Dokter, Dari Gelap Berharap Terang

RAJA AMPAT, – Sebelumnya, sejak Rabu (3/2/21) Tim Papua Terang melakukan perjalanan uji kelayakan operasional (Commisioning) di Kampung Wejim Timur Kepulauan Sembilan, Kampung Atkari Misol Utara, Limalas Distrik Misol Timur dan Pagi Ini, Jumat (5/2/21) sekitar jam 8 pagi, Tim Papua Terang bergegas meninggalkan dermaga Kampung Limalas menuju Kampung berikutnya. Kami harus pergi pagi hari agar tak berjumpa dengan cuaca yang berubah hujan dan gelombang.

Sekitar dua jam perjalanan, Kami disambut dua anak kecil yang bergendongan saat Kapal Papua Terang hendak menambatkan talinya di dermaga Karepop Distrik Misol Selatan Kabupaten Raja Ampat.

Kedua anak ini tertawa kecil saat melihat tim Papua terang satu persatu berjalan memasuki kampung mereka. Anak kecil pertama bernama Nur, Ia kelas 2 SD dan temannya Intan baru duduk di kelas 1 SD.

Rupanya mereka penasaran dan mengikuti tim Papua Terang ke lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di kampung tersebut.

Berjalan cukup jauh, PLTS ini berada tepat disalah satu sumur tua di kampung itu. Sumur itu dijadikan salah satu sumber air bersih warga setempat untuk mencuci dan mandi.

Komentar