Wakapolda Papua Barat Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumdis Polres Maybrat

MAYBRAT, PBD – Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Alfred Papare, S.IK meletakkan batu pertama pembangunan rumah dinas (rumdis) Polres Maybrat di Kumurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Kamis (28/3/24).

Sebelum meresmikan rumdis Polres Maybrat, Wakapolda juga lakukan kegiatan yang sama di Polres Tambrauw. Lalu melakukan survey kesiapan Mako Polres Maybrat di Distrik Wayer Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel).

Wakapolda tiba di Maybrat bersama sejumlah PJU Polda yakni Dansat Brimob Kombes Pol. Edison L.B Sitanggang, Karo Log Kombes Pol. Aris Yudha Legawa, Kabid Humas Kombes Pol. Ongki Isgunawan, dan Kabid Propam, Kombes Pol. Bulang Bayu Samudra.

Peletakan batu dihadiri Kapolres Maybrat Kompol Ruben Obed Kbarek, pimpinan OPD, tokoh intelektual Maybrat, Agustinus Saa pemilik hak ulayat keluarga besar Wafom, Wakapolres Maybrat, PJU serta puluhan personil Polres.

Dalam arahannya, Alfred Papare menekankan kepada para personil bahwa, jika perumahan dinas sudah berdiri agar dijaga dan dipelihara seperti rumah diri sendiri.

“Kalau sudah berdiri dan di tempati, jaga dan rawat dengan baik karena pemeliharaan yang baik dan benar akan memberi kenyamanan di dalam bekerja. Dan, memperpanjang usia pakai yang tentu memberikan penghematan penggunaan anggaran”, ujarnya.

Tidak cuma itu, tingkatkan kinerja sebagai petugas kepolisian atas peningkatan sarana dan prasarana yang ada. Hindarkan setiap tindakan, perbuatan, perkataan serta sikap yang kontraproduktif dengan prinsip-prinsip pelayanan prima, tegas Alfred.

Mewakili pemerintah, Kadis Pendidikan Maybrat, Kornelius KambuĀ mengungkapkan bahwa, Pemkab sangat berterima kasih pada Polda Papua Barat dan jajarannya dimana selama ini sudah membantu mengamankan pembangunan di Maybrat. Termasuk juga adanya pembangunan rumdis bagi anggota Polres Maybrat.

“Pemkab juga meminta dukungan pada pihak keamanan yaitu Polres Maybrat agar 5 sampai 10 tahun kedepan bisa lakukan pembangunan di Maybrat lebih maju lagi. Kami juga harap agar putra-putri Papua di Maybrat yang ingin menjadi anggota Polri bisa terwujud karena tersedianya fasilitas yang memadai”, cetus Kornelius Kambu. (Valdo)

___

Komentar