TPQ Al-Akbar ‘Juarai ‘ FAS NU Kota Sorong 2023

SORONG, PBD – Festival Anak Sholeh (FAS) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Sorong resmi berakhir, Selasa sore (11/4/23). Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al-Akbar Kota Sorong berhasil keluar sebagai juara umum pada pelaksanaan FAS NU Kota Sorong tahun 2023.

Hal ini disampaikan panitia pelaksana usai membacakan secara keseluruhan nama pemenang lomba masing-masing kategorinya pada saat penutupan berlangsung.

“Juara umum dari Festival Anak Sholeh Yayasan Nahdlatul Ulum Nahdlatul Ulama Kota Sorong adalah TPQ Al-Akbar, ” terang perwakilan penanggung jawab pelaksana, Nasrul Fauzi, saat mengumumkan juara umum, sembari diwarnai sorak sorai dan tepuk tangan menggelegar pada pelaksanaan penutupan tersebut.

Mewakili Ketua PCNU Kota Sorong, perwakilan pengurus PCNU Kota Sorong, Sidik Rahakbauw menyerahkan secara simbolis piala bergilir juara umum kepada pengasuh TPQ Al-Akbar Kota Sorong, Ustadz Abdullah.

Penyerahan juara umum ini disaksikan langsung oleh Kepala RA-NU Kota Sorong, Dr. Hasbullah, Mantan Ketua PCNU Kota Makassar, M. Arsyad Ambo Tuo, pengurus muslimat NU, pengurus Fatayat NU, pengurus GP Ansor, pengurus IPNU dan IPPNU, Banser NU, pencak silat Pagar Nusa, peserta FAS NU Kota Sorong, orang tua peserta, para official peserta, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana FAS NU Kota Sorong, Muh. Afiq Yahya mengatakan bahwa pelaksanaan FAS NU Kota Sorong ini sebagai upaya dalam mencetak generasi Islam yang berkualitas dan mencegah adanya budaya negatif terhadap generasi muda Islam yang telah menjadi kebiasaan.

“Tujuannya yakni mencetak generasi Islam yang berkualitas dan mencegah adanya budaya negatif terhadap generasi muda Islam yang sudah menjadi kebiasaan di daerah kita sendiri, khususnya di Kota Sorong,” terang Ketua Panitia Pelaksana FAS NU Kota Sorong, Muh. Afiq Yahya, saat ditemui Sorongnews.com usai menggelar penutupan FAS NU Kota Sorong, Selasa malam (11/4/23).

Lebih lanjut, disebutkannya bahwa, pelaksanaan kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan PCNU Kota Sorong, sehingga kedepannya akan menjadi agenda tahunan bagi pihaknya.

“Ini lomba perdana dilakalangan PCNU Kota Sorong. InsyaAllah, kedepannya ini akan menjadi agenda tahunan dan akan dilaksanakan tiap tahun,” sebutnya.

Kemudian, dipaparkannya bahwa panitia pelaksana telah menyelenggarakan Festival Anak Sholeh dengan berbagai lomba dengan klasifikasi kategorinya masing-masing.

“Lomba-lomba yang diadakan ada lomba rangking 1, cerdas cermat, lomba azan, lomba cerama, hifdzil qur’an dan lomba mewarnai. Masing-masing sesuai tingkatan, mulai dari TK sampai SMA,” paparnya.

Berdasarkan pantauan Sorongnews.com, penutupan FAS NU Kota Sorong tahun 2023 itu berlangsung meriah. Terlihat peserta yang berhasil menyabet juara tampak bahagia dan tersenyum lebar, bahkan terlihat juga banyak peserta yang tak mau ketinggalan mengabadikan moment dengan berswafoto.

Apalagi terlihat kebahagiaan disertai keharuan menyertai TPQ Al-Akbar Kota Sorong usai keluar sebagai juara umum.

Selain dilaksanakannya penutupan, pengumuman juara hingga penyerahan piala penghargaan dan uang pembinaan, dilanjutkan dengan buka puasa bersama. (Jharu)

____

Komentar