oleh

TNI AL dan Bank BNI, Berikan Bantuan Bapok Kepada Masyarakat Pesisir Merauke

 

MERAUKE, – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke bekerja sama dengan Bank BNI Cabang Merauke memberikan bantuan bahan pokok (bapok) dan sejumlah paket masker kepada masyarakat pesisir yang terdampak COVID 19 di Merauke, Papua.

Dalam rilis yang diterima Sorongnews.com bantuan bahan pokok dan paket masker tersebut diserahkan secara simbolis oleh Asisten Potensi Maritim Komandan Lantamal XI, Kolonel Laut (P) Didik Kusyanto, bersama Wakil Pemimpin BNI Cabang Merauke, Arnol A. Tosugi di lapak Kampung Bahari Nusantara, Lampu Satu, Merauke, Papua, Selasa (13/7/21).

Menurut Aspotmar Danlantamal XI Kolonel Laut (P) Didik Kusyanto, penyerahan bantuan tersebut merupakan salah satu upaya Lantamal XI bersama mitra kerja, Bank BNI membantu meringankan beban masyarakat pesisir terdampak COVID 19.

Sedangkan penyerahan bantuan masker merupakan upaya sosialisasi secara persuasif kepada masyarakat agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan, yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan makan makanan yang bergizi.

Dikesempatan yang sama, Wakil Pemimpin BNI Cabang Merauke, Arnol A. Tosugi mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bagian dari program “BNI berbagi” dimana BNI bekerja sama dengan Lantamal XI Merauke. Sasarannya adalah masyarakat di kawasan pesisir dengan bantuan sembako yang dinilai sangat dibutuhkan dimasa pandemi seperti sekarang ini.

“Bank BNI sangat mendukung program Kampung Bahari Nusantara yang dicanangkan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Bank BNI akan selalu siap memberikan bantuan yang dibutuhkan,” tegasnya.

Jumlah sembako yang diberikan sebanyak 100 paket dengan sasaran warga sekitar termasuk pedagang kali lima yang membuka lapak di pantai. Warga juga diminta menerapkan Prokes Pencegahan COVID 19, diantaranya selalu memakai masker demi menjaga kesehatan mengingat cukup banyak pengunjung yang datang berwisata di pantai Lampu Satu. (Hida)

Komentar