oleh

Tim Kemenkopolhukam dan BNPP Napak Tilas di PLBN Sota, Perbatasan RI-PNG

 

MERAUKE, – Tim kerja Kementrian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja di Merauke selama dua hari tanggal 27-28 Mei 2021 lalu.

Setibanya di bandara Mopah, tim yang dipimpin Deputi Bidkoor Pertahanan Negara Kemenkopolhukam RI, Mayjen TNI Hilman Hadi dan Deputi Batas Wilayah Negara BNPP RI, Robert simbolon itu langsung menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota guna meninjau tugu 0 KM dan Kout Satgas 611/Awang Long (AWL).

Saat ditemui wartawan, Deputi Batas wilayah Negara BNPP RI, Dr. Robert simbolon mengatakan, tujuan kunker ke ujung timur Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk melihat langsung situasi Merauke dan PLBN di Sota.

“Mau ketemu Pak bupati, rakyat. Ngobrol-ngobrol mendengar dari bupati situasi terkini Merauke seperti apa? Kebetulan saya pennaggungjawab pengelolaan PLBN, Saya mau melihat PLBN kita di Sota. Kunjungan kerja biasa,” terangnya di VIP Room Bandara Mopah Merauke, Kamis (27/5/21) siang.

Ditanya kapan peresmian PLBN Sota, Robert menjelaskan, masih akan berkoordinasi dengan bupati Merauke dan jajaran aparat setempat. Hasil diskusi akan disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo.

“Nanti akan kami laporkan presiden setelah kami bicara dengan bupati dan jajaran aparat. Kita usahakan Pak presiden ada waktu (tahun ini, red) karena beliau langsung yang akan meresmikan (PLBN Sota, red). Nanti akan kita informasikan,” singkatnya.

Informasi yang diperoleh Sorongnews.com, rombongan Kemenkopolhukam dan BNPP akan melanjutkan pertemuan dengan Danlantamal XI dan staf dilanjutkan sholat jum’at di masjid Kodim 1707/Merauke. Seluruh kegiatan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID 19 dengan tidak melakukan kontak fisik/jaga jarak, memakai masker dan menggunakan hand sanitizer.

Tampak Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT bersama Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Bangun Nawoko, Danlantamal XI, Dandim 1707/Merauke, Letkol CZI Muh Rois Edy Susilo, Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji, Kepala Pengelola Perbatasan Merauke, Elias Mite, Kepala PLBN Sota dan pimpinan forkopimda lainnya menyambut tim kerja Kemenkopolhukam dan BNPP. (Hida)

Komentar