oleh

Lulusan SMAIT Al Izzah Wajib Miliki Hal Berikut

SORONG, – Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Peradaban Al Izzah Kota Sorong menggelar Wisuda dan Perpisahan Kelas XII tahun ajaran 2020/2021 di Hotel Mariat, Kota Sorong, Papua Barat, Minggu (30/5/21).
Sebanyak 35 siswa yang merupakan angkatan ke-4 ini resmi diwisuda dengan prosesi pengalungan selempang dan penyerahan sertifikat mengaji dengan metode Wafa.

Acara ini dihadiri oleh Pengawas SMA/SMK Kota Sorong Retno Ekowati serta Ketua Yayasan Al Izzah Muhammad Taslim serta seluruh orang tua/wali peserta didik. Dalam sambutannya, Muhammad Taslim menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan proses belajar selama tiga tahun.

“Selamat kepada seluruh siswa yang telah diwisuda, sudah tiga tahun menyelesaikan studi. Apalagi yang dari SMP berarti sudah 6 tahun, SD 12 tahun, TK berarti 15 tahun,” paparnya sembari berkelakar.

Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada orang tua yang telah mempercayakan proses Pendidikan kepada Al Izzah.

“Terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan Pendidikan putra putrinya kepada Al Izzah. Kami masih berkomitmen tidak hanya sekedar mendampingi secara kognitif namun juga Al Izzah berpegang pada nilai-nilai Al Quran sebagai sumber nilai dan dasar pembentukan karakter siswa,” ujar Taslim.

Dalam kesempatan tersebut ia juga memaparkan bahwa karakter akan menjadi kebutuhan untuk mencapai kesuksesan.

“Ada sepuluh karakter yang dapat mengantarkan kesuksesan seseorang, 4 diantaranya jujur, disiplin, good interpersonal skill, dan dukungan pasangan,” papar Taslim.

Pada wisuda kali ini juga disampaikan siswa dengan perolehan hafalan terbanyak atas nama Niswah Qonita Mardhatillah dengan pencapaian 17 juz dan Aula Abrar sebanyak 8 juz. (Ay/oke)

Komentar