Telkomsel-Unmus Kolaborasi Siapkan Youthpreneur di Era Digital

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Guna menyiapkan pengusaha muda (youthpreneur) di era digital, Telkomsel berkolaborasi dengan Pendidikan Ekonomi Universitas Musamus (Unmus) Merauke menggelar seminar kewirausahaan.

Pantauan Sorongnews.com, seminar kewirausahaan diikuti 200 peserta yaitu mahasiswa dan dosen yang berlangsung di aula PKM Unmus, Merauke, Papua Selatan, Jum’at (26/5/23).

___ __

Ketua Jurusan Pendidikan Ekonomi Unmus, Candra Agus Wahyudi kepada media ini menuturkan, aktivitas saat ini membutuhkan inovasi yang harus diimbangi dengan penguasaan digital.

“Kami ingin mendorong generasi muda untuk mengembangkan dirinya lebih pada penguasaan teknologi diera digital. Oleh sebab itu, kami bekerjasama dengan Telkomsel, begitupun sebaliknya untuk menyelenggarakan seminar,” ungkap salah satu putera terbaik Merauke.

Dia mengakui, kolaborasi dengan Telkomsel sudah dilaksanakan untuk kedua kalinya bersama mitra.

Candra berharap, melalui seminar kewirausahaan itu terbentuk suatu komunitas generasi muda Merauke yang dapat mengembangkan diri untuk menguasai pesatnya perkembangan teknologi.

“Teknologi sudah mudah hari ini dan Telkomsel juga menyediakan tools-tools yang ada untuk menunjang melalui berbagai platform-nya,” lugas Kajur.

Candra berpesan kepada generasi muda agar terus mengembangkan bakat diri sehingga tak hanya jago dikelas, namun juga mampu berkontribusi dalam perkembangan kewirausahaan dunia.

Terlebih peserta seminar mendapatkan banyak motivasi, tips and trik menjadi youthpreneur diera digital. Dengan difasilitasi ilmu tentang menjadi wirausaha muda, networking, ikut mini Turnamen MLBB dan kesempatan meraih hadiah dari telkomsel.

Dikesempatan yang sama, Manager Digital Lifestyle dan DS Operation Telkomsel Regional Puma, Arif Rahman Hakim mengatakan, Unmus merupakan salah satu universitas besar di Papua.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Unmus. Sejalan dengan semangat Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital company,” ucapnya.

Arif menjelaskan, Telkomsel bukan hanya menyediakan jaringan internet, telepon dan sms semata. Namun juga menyediakan layanan digital.

“Harapannya, bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membangun Indonesia pada umumnya lebih khususnya meningkatkan life skill teman-teman mahasiswa,” ujar Arif.

“Meski berada di Merauke sekalipun, kita bisa up to date terhadap kebutuhan industri yang semakin maju di dunia digital dengan platform-platform yang dimiliki telkomsel,” sambung pria berperawakan gagah ini.

Arif mengakui, kegiatan serupa juga digelar bersama kampus-kampus besar di Papua seperti Uncen, Unipa, Uniyap dan lain-lain.

“Kita berharap, bisa berkolaborasi dengan seluruh stakeholder pendidikan di Papua untuk sama-sama membangun tanah Papua,” tandasnya. (Hidayatillah)

___ __ ___

Komentar