SMA IT Ibnu Khaldun Merauke Berbagi 1.000 Takjil On The Road

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Bulan Ramadhan 1445 Hijriyah yang penuh keberkahan, dimanfaatkan oleh keluarga besar SMA IT Ibnu Khaldun Merauke bekerja sama dengan SMA/MA se-kota Merauke dan organisasi mahasiswa untuk berbagi 1.000 takjil on the road kepada warga Merauke, Provinsi Papua Selatan, Sabtu (30/3/24).

Mengangkat tema mengukir senyuman, merekatkan kebaikan dan meraih pahala di Bulan Ramadhan.

Meski diguyur hujan deras namun semua sangat antusias menyukseskan kegiatan tersebut. Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan rasa persaudaraan antar sesama.

Guru Mapel SMA IT Ibnu Khaldun Merauke dan penanggungjawab kegiatan berbagi 1.000 takjil on the road, Ustadzah Titis Rohatin menjelaskan, aksi yang dilakukan itu merupakan program tahunan dari SMA IT Ibnu Khaldun setiap bulan Ramadhan yang dihandle oleh Pengurus OSIS SMA IT Ibnu Khaldun Merauke. Selain itu, didukung perwakilan dari siswa MA Al-Hikmah dan mahasiswa-mahasiswi UKMI Al-Kamil.

“Harapannya, kolaborasi kegiatan kebaikan ini akan terus berlanjut,” ucapnya.

Dia menjelaskan, kegiatan itu juga merupakan wujud dari nilai-nilai sosial dan agama yang diajarkan dalam Islam yaitu tentang pahala memberi makan kepada orang yang berpuasa.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan kebahagiaan dan semangat bagi masyarakat dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan,” ujar Titis.

Menurutnya, antusias warga Merauke sangat tinggi dan raut kebahagiaan terlihat saat menerima paket takjil.

Adapun 4 titik kegiatan berbagi 1.000 takjil berlangsung di Lampu Merah Lingkaran Brawijaya.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Tak lupa pula kami ucapakan terima kasih banyak kepada, UKMI Al-Kanil Unmus, MA DDI Lampu satu, MA Al-Hikmah, SMK Negeri 1, Yayasan Santri Perbatasan Timur dan para donatur yang turut andil dalam memberikan support baik dari segi material maupun tenaga sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” tutur Titin.

Dikesempatan yang sama, Kepala SMA IT Ibnu Khaldun Merauke, Ustadz Hirman dalam sambutannya mengapresiasi panitia dan semua pihak yang mendukung.

“Semoga agenda-agenda kebaikan seperti ini terus kita kolaborasikan sehingga tidak berhenti sampai disini. Kami mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan berbagi 1.000 takjil,” tandasnya. (Hidayatillah)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar