Jurnalis PBD Tebar Ratusan Takjil dan Bukber di Taman Sorong City, Curi Perhatian Turis Mancanegara

SORONG, PBD – Forum Jurnalis Papua Barat Daya menebar ratusan takjil atau makanan ringan berbuka puasa bertempat di depan Taman Sorong City, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Minggu sore (24/3/24).

Usai menebar ratusan paket takjil secara cuma-cuma kepada warga yang melintas, jurnalis Papua Barat Daya kemudian menggelar agenda buka puasa bersama (bukber). Menariknya, agenda bukber puluhan jurnalis dengan platform media berbeda-beda duduk beralaskan tikar sederhana dan dibanjiri aneka makanan rumahan yang mampu menggoyahkan selera.

Terlihat, puluhan jurnalis datang bersama pasangan, buah hati, pujaan hati, hingga seorang diri ditengah hiruk pikuk perkotaan.

Diketahui, dalam agenda pembagian takjil dan bukber turut dihadiri sejumlah jurnalis non muslim.

Pantauan wartawan Sorongnews.com, dalam pelaksanaan pembagian takjil, yang menarik, terdapat empat orang turis mancanegara kebetulan lewat bahkan menerima pemberian takjil dari jurnalis. Nampaknya, turis bertanya sembari tersenyum dengan sebutan takjil yang baru didengar oleh telinga mereka.

Salah satu inisiator tebar takjil dan bukber Jurnalis PBD, Rosmini menuturkan bahwa, agenda yang terselenggara ini merupakan wujud spontanitas yang ditimbulkan para jurnalis se-Papua Barat Daya.

“Kegiatan yang kami lakukan ini adalah bentuk kebersamaan rekan-rekan jurnalis di Forum Jurnalis Papua Barat Daya,” ujar Salah satu inisiator tebar takjil dan bukber Jurnalis PBD, Rosmini usai pembagian takjil kepada warga.

Lebih lanjut, dibeberkannya bahwa, tebar takjil dan bukber itu melibatkan jurnalis lintas agama.

“Ini luar biasa, partisipasi teman-teman jurnalis. Kita bisa lihat bersama dalam sekejap kotak berisi kue takjil habis dibagikan,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya bersyukur atas terpupuknya rasa kebersamaan, sehingga dirinya meminta agar kebersamaan itu senantiasa terus dipertahankan oleh jurnalis di Provinsi termuda di Indonesia ini.

“Kata Pj Gubernur Papua Barat Daya, Torang kuat karena torang bersatu. Nah inilah yang ditunjukkan oleh teman-teman jurnalis, semua jurnalis yang terlibat dalam kegiatan ini, tidak melihat latar belakang media mana dan agama Islam atau non muslim, semua kita bersatu disini,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, usai pelaksanaan tebar takjil, puluhan jurnalis menggelar bukber dengan menu rumah tangga yang telah disajikan masing-masing jurnalis untuk dapat dinikmati secara penuh kenikmatan dan bersama-sama.

“Aneka makanan untuk berbuka puasa yang dibawa ini murni swadaya teman-teman jurnalis, yang dikumpulkan secara spontanitas. Ada yang bawa mie goreng, telur balado, orek tempe, ayam kecap, salad buah, es cincau, dan air mineral, ” tambahnya. (Jharu/ali)

___

Komentar