Selisih 7 Suara, Paslon Prabowo – Gibran Unggul di TPS 04 Mariat Gunung Usai PSU

KABUPATEN SORONG, PBD – Pasca bersitegang dan adu mulut antara warga dengan Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong dan Ketua KPU Kabupaten Sorong di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 Kelurahan Mariat Gunung, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Sabtu (24/2/24) sekitar pukul 10.45 – 12.00 WIT, pemungutan Suara tetap berlangsung.

Terungkap hasil rekapitulasi hasil surat suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) capres-cawapres di TPS 04 Mariat Gunung menyebutkan bahwa, paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran unggul selisih 7 suara dari paslon nomor urut 03 Ganjar-Mahfud.

___

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, paslon 02 Prabowo-Gibran memperoleh 58 suara sah dari total keseluruhan 115 suara sah. Sementara itu, paslon 03 Ganjar-Mahfud memperoleh 51 suara sah, kedua paslon tersebut selisih 7 suara sah.

Dilain sisi, paslon 01 Anies-Muhaimin memperoleh suara yang terbilang jauh dari paslon lainnya yakni memperoleh 6 suara sah dari total keseluruhan 115 suara sah.

Diketahui, total surat suara dalam kotak suara capres-cawapres berjumlah 122 surat suara. Namun 115 dinyatakan sah, sedangkan 7 surat suara lainnya dinyatakan tidak sah dikarenakan 6 tidak mencoblos surat suara (surat suara golput) dan 1 surat suara memiliki 3 kali coblos masing-masing terlihat pada ketiga kolom capres-cawapres tersebut.

Kemudian, diketahui di TPS 04 Kelurahan Mariat Gunung itu memiliki 151 DPT, dengan klasifikasi masing-masing 73 laki-laki dan 78 perempuan.

Sebelumnya diberitakan Sorongnews.com, Sejumlah warga bersitegang dan adu mulut saat dilangsungkannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 04 Kelurahan Mariat Gunung Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Sabtu (24/2/24).

Diketahui, aksi adu mulut sejumlah warga diduga lantaran akibat penyelenggara pemilu dalam hal ini Bawaslu dan KPU setempat ingin mengecek dan memastikan pemilih telah menerima undangan pencoblosan ulang.

Bahkan sebagian besar warga merasa keberatan dan meminta PSU di TPS tersebut harus dihentikan dan melarang dilakukannya tahapan pungut hitung.

Selain Pilpres, TPS 04 ini juga melakukan pemungutan untuk DPD RI, DPRD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan masih proses hitung. (Jharu)

___ ___

Komentar