Gelar PSU di TPS 09 Sapordanco Kota Waisai, Ketua KPU : Upaya Untuk Menjamin Hak Konstitusional Warga Negara

RAJA AMPAT, PBD –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Raja Ampat menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 09 Kelurahan Sapordanco Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya, Sabtu (24/2/2024).

Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 09 Sapordanco sebanyak 189 pemilih, sedangkan 5 orang dinyatakan pindah memilih. Sementara Daftar Pemilih Tambahan (DPtb) berjumlah 1 orang dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) berjumlah 32 pemilih.

___

Dalam PSU tersebut, hadir Komisioner KPU Raja Ampat, Bawaslu Raja Ampat dan Bawaslu Provinsi.

PSU yang digelar sekira pukul 08 : 00 WIT itu dijaga ketat oleh aparat kepolisian setempat.

Ketua KPU Raja Ampat, Arsyad Sehwaki menegaskan PSU yang dilaksanakan di TPS Sapordanco adalah bagian dari upaya PPD, PPS dan KPU Kabupaten Raja Ampat untuk menjamin hak konstitusional warga negara.

Ia berharap agar pelaksanaan PSU di TPS 09 Sapodanco dapat berjalan lancar dan aman hingga pemungutan dan perhitungan suara nanti.

“Kami harap PSU di TPS 09 berjalan dengan baik sampai pada pemungutan dan perhitungan suara, dan tidak terjadi kondisi apapun yang tidak diinginkan, ” ucapnya kepada sorongnews. com.

Diketahui, PSU di TPS 09 Sapordanco yang digelar KPU Raja Ampat tersebut berdasarkan rekomendasi Bawaslu Raja Ampat terkait adanya dugaan pelanggaran pemilu.

Pantauan sorongnews. com, hingga pukul 18 : 04 WIT petugas TPS 09 Sapordanco masih melakukan perhitungan suara Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPR Kabupaten. (Kevin)

___ ___

Komentar