Sejumlah ASN dan Non ASN Terlambat Saat Apel Perdana Pj Bupati Sorong, Pesannya : Kita Kerja di Wilayah Publik Bukan Pribadi

KABUPATEN SORONG, PBD – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN terlihat terlambat saat pelaksanaan apel perdana Pj Bupati Sorong, Edison Siagian bertempat di halaman apel Kantor Bupati Sorong, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (5/4/24).

Pantauan Sorongnews.com, sejumlah ASN dan Non ASN terlihat tergesa-gesa saat Pj Bupati Sorong yang baru saja dilantik itu tengah memberikan arahan pada apel perdana itu, bahkan terdapat yang berjalan santai.

Sejumlah ASN dan Non ASN nampak berbaris pada barisan tersendiri dibelakang peserta apel lainnya.

Terlihat seluruh peserta apel perdana itu mengenakan pakaian olahraga atau bebas rapi dalam mendengarkan arahan perdana Edison Siagian di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sorong.

Pj Bupati Sorong, Edison Siagian mengatakan bahwa, kedepannya Pemerintahan Kabupaten Sorong dibawah kepemimpinannya akan berusaha keras guna menyelenggarakan tatanan pemerintahan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang dinilainya harusnya segera bisa ditetapkan dan dilaksanakan.

“Kedepan kami akan berusaha keras untuk bisa menyelenggarakan pemerintahan Kabupaten Sorong dengan APBD yang harusnya segera bisa ditetapkan dan dilaksanakan,” kata Pj Bupati Sorong, Edison Siagian saat memberikan arahan pada apel perdana, Jumat pagi (5/4/24).

Dipaparkannya bahwa, dirinya menginginkan agar seluruh ASN dan Non ASN untuk bekerja secara serius tetapi santai, tidak menunda-nunda pekerjaan, dinilainya apabila menunda pekerjaan maka diyakininya istirahat akan terganggu.

“Saya ingin kita bekerja serius tapi santai, atau santai tapi serius, jangan sering menunda pekerjaan, karena kita perlu istirahat, kalau kita tunda-tunda pekerjaan, istirahat kita pasti terganggu, percayalah,” paparnya.

Lebih lanjut, dirinya mengingatkan agar seluruh ASN dan Non ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sorong untuk membiasakan dalam hal membaca, sehingga menciptakan kualitas baik dan bagus dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Bapak ibu biasakan membaca, terutama adek-adek yang masih muda-muda, sehingga apa yang kita kerjakan dan apa yang berhubungan dengan pekerjaan kita, supaya, supaya apa?, supaya kualitas pekerjaan kita itu lebih baik, lebih baik dan bagus,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa, dirinya berharap kepada seluruh ASN dan Non ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sorong agar mengutamakan kepentingan publik.

“Kita kerja di wilayah publik, bukan pribadi, kita harus mengutamakan publik,” harapnya.

Sebelumnya diberitakan Sorongnews.com, Edison Siagian resmi dilantik sebagai Pj Bupati Sorong oleh Pj Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad bertempat di Aimas Hotel and Convention Centre, Kabupaten Sorong, Kamis (4/4/24).

Diketahui, Edison Siagian merupakan Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan I pada Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri. (Jharu)

___

Komentar