Pj Gubernur Papua Selatan Hadiri Perayaan Paskah Pemda, TNI-Polri dan Masyarakat Mappi Penuh Khidmat

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan, Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT, IPM menghadiri perayaan paskah bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Mappi, TNI-Polri dan masyarakat yang berlangsung di gedung serba guna atau GOR Qhaindaury Kepi, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi, Kamis (4/4/24) malam.

Pantauan Sorongnews.com, orang nomor satu di Provinsi Papua Selatan mengikuti seluruh prosesi ibadah oikumene yang dipimpin oleh Pastor Vitalis RA Letsoin Pr selama kurang lebih 2 jam penuh khidmat dengan kor dan puji-pujian yang dihelat Pemda Mappi. Dilanjutkan, ramah tamah atau jamuan kasih.

“Semoga damai suka cita paskah senantiasa tinggal dalam hati kita,” ucap Pj Gubernur Apolo Safanpo.

Dikesempatan tersebut, Pj Gubernur Papua Selatan menyerahkan secara simbolis buah tangan sebanyak 300 paket bingkisan untuk masyarakat Mappi diwakili tokoh-tokoh adat dan tokoh perempuan.

Sementara itu, Pj Bupati Mappi yang telah berkomitmen menyelenggarakan paskah selama 2 tahun dimasa kepemimpinannya pun akan memberikan bantuan kepada paduan suara yang sudah tampil prima.

Dimana ribuan masyarakat Mappi antusias menghadiri perayaan Paskah Pemda, TNI- Polri dan masyarakat tahun ini.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana Perayaan Paskah 2024 Kabupaten Mappi, Hendrikus Cahyo mengajak seluruh jemaat yang hadir untuk meningkatkan keimanan dengan melaksanakan hal-hal yang benar kepada sesama manusia dan alam sejuta rawa.

Sejalan dengan tema ‘mengembangkan ekonomi dan ekologis’ dengan sub tema ‘dalam semangat paskah kita tingkatkan kehidupan ekonomi dengan memelihara alam kita serta hidup yang benar dalam kristus’.

“Bagi umat Kristiani, Paskah menjadi momen membahagiakan dan mengandalkan Tuhan dalam hidup,” tandas Hendrikus. (Hidayatillah)

___

Komentar