Sebulan Diumumkan, Ini Alasan Pj Gubernur PBD Belum Lantik Pj Bupati Sorong Cliff Yapsenang

SORONG, PBD- Sebulan sudah nama Cliff Yapsenang diumumkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian sebagai pengganti Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso yang tertangkap KPK akibat dugaan penyuapan BPK.

Pejabat Gubernur Papua Barat Daya, Mohammad Musa’ad, akhirnya ungkap alasan terkait dengan belum dilantiknya Pejabat Bupati Kabupaten Sorong hingga saat ini.

Penyampaian alasan tersebut disampaikannya saat usai memimpin jalannya Rapat Koordinasi Pengamanan dan Pembiayaan Pemilu 2024, yang berlangsung di Vega Hotel Sorong, Senin (15/01/24).

“Iya jadi pelantikan Pj Bupati Kabupaten Sorong sampai saat ini kami belum terima SK nya dari Mendagri, kalau misalnya hari ini saya terima berarti besok langsung saya lantik,” Ucap Pj Gubernur PBD kepada sejumlah media.

Lanjut Musa’ad, Ia tidak mau juga berlama-lama jika SK telah diterima berarti pelantikan pun akan secepatnya dilakukan. Akan tetapi karena belum menerimanya maka Ia pun akan kembali koordinasi dengan Kemendagri

“Kami akan memastikan kembali bagaimana keputusan dari kementerian dalam negeri karena untuk bupati kewenangan sepenuhnya ada pada kementerian dalam negeri,” bebernya.

Dengan demikian, Orang Nomor Satu di Provinsi ke- 38 ini berharap, agar semua masyarakat tetap bersabar menunggu sampai SK diterima, sebab apabila surat telah diterima oleh pihaknya maka segera mungkin akan dilakukan pelantikan Pj Bupati Kabupaten Sorong. (Mewa)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar