Sat Lantas Polres Manokwari adakan Latihan Pocil dan PKS bagi Siswa SMA Yapis   

MANOKWARI,- Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari mengadakan latihan Polisi Cilik (Pocil) dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di lapangan praktek Satlantas Polres Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (1/11/22).

Saat diwawancarai Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Subhan Ohoimas mengatakan bahwa pelatihan tetsebut diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya penyampaian materi tentang Patroli Keamanan Sekolah (PKS), latihan gerak dasar PBB, latihan 12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas, edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas, terutama penggunaan helm bagi anak sekolah dan cara aman ke sekolah.

Dengan kegiatan sosialisasi ini, bertujuan agar dapat memberikan pemahaman tentang tugas Patroli Keamanan Sekolah (PKS), sehingga anggota PKS mampu melaksanakan tugas menjaga keamanan di sekolah dan peserta dapat memahami tata tertib berlalu lintas.

Kegiatan latihan Pocil dan PKS SMA Yapis, dilatih oleh dua anggota Sat Lantas Polres Manokwari, yakni Aipda Fadli Ohoimas dan Aipda June Ukru. Dalam kegiatan latihan diikut oleh Polisi Cilik sebanyak 27 anak dan PKS sebanyak 25 pelajar SMA Yapis Manokwari. Kegiatan mulai dari jam 16.00 hingga 18.00 WIT dengan tertib dan aman. (Rolly)

___

Komentar