Sambut HUT ke 24, Pemkot Sorong Gelar Lomba Tari Sampai Gaplek

SORONG, PBD- Berbagai jenis lomba digelar guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-24 Kota Sorong, Senin (26/02/24).

Kegiatan lomba jelang hut ke-24 yang jatuh pada tanggal 28/02/2024 ini berlangsung di gedung Lambert Jitmau, dengan keterlibatan peserta lomba ialah Instansi Pemerintahan, Swasta, BUMN dan BUMD.

___

Penjabat (Pj) Walikota Sorong, Septinus Lobat, saat ditemui media usai membuka kegiatan mengatakan lomba baru terlaksana sebab pemilu telah usai.

“Ada berbagai jenis mata lomba yang kami laksanakan seperti tamang pung kisah, Cha-cha, nyanyi solo dan open turnamen badminton,” ujar Pj Wali Kota Sorong Septinus Lobat.

Sebelumnya, dalam sambutan Orang Nomor Satu ini bertutur hadirnya Kota Sorong tentunya membawa dampak positif oleh sebabnya masyarakat tentu bangga dan bersyukur.

Maka Ia berharap, setelah menjadi Ibu Kota Provinsi Papua Barat Daya semua dapat meningkatkan kerjasama baik pemerintah selaku pemberi pelayanan tapi juga masyarakat selaku penerima.

Sementara itu, Staff Ahli Wali Kota Sorong sekaligus Ketua Panitia HUT Kota Sorong, Hanok Talla, menambahkan berkaitan dengan waktu yang cukup singkat maka lomba hanya berapa saja.

Jadi ada 28 peserta lomba tari kreasi kemudian 26 peserta lomba chacha, 20 pasangan lomba gaplek dan 35 peserta lomba solo.

“Kegiatan lain pun kami sudah lakukan jelang HUT yaitu aksi jumat bersih yang berkerja sama oleh instansi seperti TNI dan Polri,” terangnya.

Tutupnya, akhir dari HUT ke 24 Kota Sorong akan dilakukan syukuran pada hariha setelah pelaksanaan upacara. (Mewa)

___ ___

Komentar