Sambut Dies Natalis 19, STIKES Papua Asah Potensi Anak Kampus Lewat Berbagai Lomba

SORONG, PBD- Universitas STIKES Papua pertajam potensi mahasiswa dengan melaksanan beberapa mata lomba jelang perayaan Dies Natalis ke-19 yang jatuh pada 6 Oktober 2023 mendatang.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Ketua STIKES Papua, Marthen Sagrim, saat dijumpai sorongnews.com, di Kampus STIKES Papua, jalan Kanal Victory, Km 9,5, Kota Sorong, Sabtu (30/9/23).

___ ___ ___ ___

“Dies natalis setiap tahun kami laksanakan atas dasar bahwa potensi yang kuliah di STIKES Papua Sorong, adalah mahasiswa serta dosen yang ada disini memiliki potensi meski didalam usia yang berbeda-beda,” ujar Ketua STIKES Papua, Marthen Sagrim.

Lanjutnya, khususnya bagi para mahasiswa karena sudah memiliki potensi sejak berada dibangku sekolah dan sekarang sudah dibangku perguruan tinggi, dimana Kampus memiliki tugas untuk melegalisasi potensi yang dimiliki menyangkut kepada potensi mereka.

“Kami STIKES Papua Sorong yang kita laksanakan kali ini adalah lomba voli putra-putri, yosim pancar dengan budaya Papua, got talent, jadi mereka punya potensi dari SMP-SMA kita permanenkan disini agar kelak selesai dari kampus sudah memiliki potensi yang baik pula,” bebernya.

Diungkapkannya, ditahun 2023 khusus dilakukan lomba yosim pancar sebab STIKES Papua diberikan kepercayaan oleh Kementerian dan Kebudayaan Riset Teknologi untuk menerima program merdeka belajar.

“Jadi 40 perwakilan mahasiswa dari 27 Provinsi diluar Papua yang sudah kami terima sebelumnya akan dilibatkan dalam budaya dan etnis melalui lomba yosim pancar,” tegasnya.

Marthen, menginfokan juga peserta lomba yang diikut sertakan terdiri dari 12 perguruan tinggi yang ada di Kota Sorong lewat kiriman surat masuk pengadaan lomba ke masing-masing universitas.

Tambahnya, waktu lomba mulai dari hari ini Sabtu 30 September sampai dengan 6 Oktober 2023 perencanaan puncak dies natalis, yang akan dilakukan kegiatan jalan santai sekaligus penampilan peserta got talent dengan mengenakan busana daur ulang sampah. (Mewa)

___ __

Komentar