oleh

Resmi Dilantik, Berikut Ini Tanggapan Ketua SEMA IAIN Sorong!

SORONG,- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Hamzah Khaeriyah, secara resmi melantik sekaligus melaksanakan pengambilan sumpah kepada pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) IAIN Sorong, bertempat di Aula IAIN Sorong, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa sore (18/10/22).

Dimana, pelaksanaan pelantikan pengurus SEMA IAIN Sorong ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor IAIN Sorong nomor 327 tahun 2022 tentang Penetapan Pengurus Senat Mahasiswa IAIN periode 2022-2023 yang dibacakan langsung oleh Wakil Rektor I IAIN Sorong, Muhammad Rusdi Rasyid.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Sorong, Hamzah Khaeriyah mengatakan bahwa seluruh pengurus SEMA yang berasal dari berbagai program studi yang telah dilantik, agar kedepannya mampu mengambil peranan penting dalam upaya membantu kinerja pimpinan hingga tenaga pendidik lainnya, guna mendorong semangat mahasiswa untuk berpikir lebih maju, dengan memanfaatkan kecanggihan era digital saat ini.

“Tentunya kami berharap, senat mahasiswa ini silahkan membuat program kerja yang akan dilaksanakan selama satu periode kepengurusan, dengan catatan tidak bertentangan dengan status dan etika yang berlaku di kampus ini,” kata Rektor IAIN Sorong

Tak hanya itu, sebagai Rektor IAIN Sorong, dirinya mengingatkan kepada seluruh pengurus SEMA yang telah dilantik agar dapat mempertahan spirit IAIN Sorong yakni harmoni dan produktifitas serta membangun 4 Pilar IAIN Sorong yang telah dicanangkan baik dari segi keislamanan, keindonesiaan, kepapuaan maupun kepemimpinan.

“Selamat atas terselenggaranya pelantikan pengurus senat mahasiswa. Selamat bekerja kepada pengurus SEMA yang telah dilantik,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, berikut ini kepengurusan SEMA IAIN Sorong Periode 2022-2023, yakni:

Ketua: Takbir Ramadhansyah Wahid
Sekretaris: Julianti Putri
Bendahara: Tri Siti Soleha Nurjanah Macap

Bidang Keorganisasian
Koordinator: Teguh Suharyanto
Anggota: Muhammad Amir Seknun

Bidang Akademik,
Koordinator: Zaimun
Anggota: Reno Zainuddin Sangaji

Bidang Gender,
Koordinator: Ummi Yaroh
Anggota: Muhammad Zuhri Rifmawan.

Sementara itu, Ketua SEMA IAIN Sorong Periode 2022-2023, Takbir Ramadhansyah Wahid mengatakan bahwa tentunya kepengurusan Senat Mahasiswa ini, pihaknya akan kembali kepada tugas pokok, yakni sebagai wadah aspirasi dan penguatan peraturan terhadap kedisiplinan diranah kampus baik dalam ranah akademik, kesetaraan gender hingga keorganisasian guna mewadahi seluruh kebutuhan mahasiswa.

“Ya tentunya, kami kembali lagi ke tugas pokok SEMA yaitu sebagai wadah aspirasi dan penguatan peraturan terhadap kedisiplinan kampus, baik dalam ranah akademik, kesetaraan gender dan keorganisasian, untuk mewadahi seluruh kebutuhan mahasiswa,” ujar Takbir usai dilantik.

Ditambahkannya bahwa, sebagai Senat Mahasiswa, dirinya akan mengkaji secara dalam terkait problematika yang ada di IAIN Sorong untuk menjawab persoalan-persoalan yang dihadapi saat ini.

“Dalam hal ini, kami terlebih dahulu akan mengkaji terkait problematika yang ada di IAIN Sorong, yang kemudian dari hasil analisis tersebut menjadi landasan awal pergerakan kami agar tepat sasaran,” tegasnya. (Jharu)

Komentar