Rakor TP PKK Papua Barat Daya Digelar, Meningkatkan Kinerja PKK Menuju Ketahanan Keluarga

SORONG, PBD – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Papua Barat Daya menggelar Rapat koordinasi (Rakor) bertempat disalah satu hotel di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (9/3/24).

Rakor itu dihadiri TP PKK se-Papua Barat Daya dalam rangka memaparkan berbagai program kerja TP PKK PBD.

___

Pj Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad mengatakan bahwa, Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya terus melakukan kolaborasi bersama dalam rangka menyusun program dan kegiatan yang bukan hanya seremonial, namun dapat membangun Papua Barat Daya ini kedepan dengan segala kemampuan dan daya yang dimiliki pihaknya, sehingga dapat setara dengan daerah lainnya diseluruh Indonesia.

“PKK ini sebagai gerakan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat, dengan perempuan sebagai motor penggeraknya. PKK sebagai wadah bagi perempuan atau ibu untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai warga negara yang ikut berperan serta dalam kemajuan pembangunan,” kata Pj Gubernur PBD, Muhammad Musa’ad, Sabtu (9/3/24).

Lebih lanjut, dipaparkannya bahwa, kehadiran PKK ini menjadi langkah awal dalam membantu pemerintah demi membentuk kemajuan pembangunan, yang dinilainya bertujuan melaksanakan koordinasi dan menyinergikan program-programnya dengan program pemerintah daerah.

“Saya berpesan agar PKK benar-benar bisa mengimplementasikan secara rill program-programnya untuk kesejahteraan keluarga, kunci suksesnya program PKK bukan hanya semangat Ketua TP PKKnya saja, tetapi juga semangat seluruh kader TP PKK Kabupaten/Kota dan TP PKK Distrik,” pesanya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya menyampaikan bahwa, Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya akan terus menerus memberikan dukungan penuh terhadap seluruh program kerja TP PKK PBD.

“Selain menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi dan mempererat ukhuwah, rapat koordinasi sangat diperlukan dalam bersinergi, berkomunikasi, berkoordinasi intern kader dan antar kader dengan pemerintah dalam memberikan pelayanan dan wujud bakti kepada masyarakat,” tandasnya.

Musa’ad berharap, dengan pelaksanaan rapat koordinasi ini dalam dijadikan sebagai momentum untuk menyusun dan mengevaluasi seluruh program kerja dan kegiatan ditahun sebelumnya, serta dapat menghimpun saran, masukan dan aspirasi sehingga dapat melaksanakan perbaikan kedepannya, guna menjadikan program kerja terukur dan terarah.

“Saya berharap agar sinergi ini dipertahankan bahkan ditingkatkan, saya juga berharap agar TP PKK bisa berinovasi dalam melaksanakan program, demi meningkatkan kinerja PKK menuju ketahanan keluarga,” harapnya.

Tampak hadir dalam pelaksanaan rakor itu diantaranya, Pj Gubernur Papua Barat Daya, Sekertaris I TP PKK Pusat, Pj TP PKK Papua Barat Daya,Forkompinda Papua Barat Daya, hingga TP PK Kabupaten/Kota se-Papua Barat Daya. (Jharu)

___ ___

Komentar