Raih 3 Kursi, Hanura Siap Dorong Usman Yunus Maju Sebagai Cawabup di Pilkada 2024

RAJA AMPAT, PBD – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Raja Ampat siap mendorong Ketua DPC Usman Yusnus sebagai bakal calon wakil bupati di bursa Pilkada 2024.

Hal itu dikarenakan Partai Hanura berhasil meraih 3 kursi di Pemilihan Legislatif (pileg) 2024 dengan akumulasi suara sebanyak 4.343 suara.

___

Sekretaris DPC Hanura Raja Ampat , Jakobus Umpes kepada wartawan di Waisai, Selasa (12/3/2024) menyatakan,
Hanura telah finish di urutan 2 dengan mencapai 3 kursi, maka secara politik akan mendorong ketua DPC sebagai calon wakil bupati di pilkada 2024 mendatang.

Ia menjelaskan bahwa fakta hari ini pemilu yang dilaksanakan di tanggal 14 Februari 2024 lalu Hanura berhasil merebut 3 kursi di DPRK Raja Ampat periode 2024-2029.

“Kami (Hanura) sudah di posisi 3 kursi dan siap untuk dorong cawabup yang hari ini Pimpin Partai Hanura di Raja Ampat, dan secara otomatis ketua DPC sangat siap, ” ujarnya

Menurut Jeko sapaan akrabnya, ketua DPC didorong sebagai cawabup alasannya karena dia adalah warga Sulawesi Selatan Kabupaten Raja Ampat.

“Perlu diketahui, Bugis Makassar di Raja Ampat mengirim keterwakilan sebanyak 4 orang caleg terpilih khususnya dapil 1, maka secara organisasi Hanura sangat siap mencalonkan Usman Yunus, entah siapapun pasangannya nanti, ” jelasnya

Jeko menyebutkan Usman Yunus satu satunya anak amber asal Sulawesi Selatan yang mampu mengantarkan 3 putera OAP ke Parlemen Raja Ampat pada pemilu 2024.

Pileg 2024, akumulasi suara caleg dan partai Hanura Raja Ampat dapil 1, dapil 2, dan dapil 3 mendapat sebanyak 4.343 suara, sehingga itu manjadi gambaran bahwa Hanura siap mendorong cawabup di pilkada 2024.

Tak lupa, mewakili keluarga besar DPC Partai Hanura Raja Ampat, Jeko mengucap terima kasih kepada simpatisan, pendukung, tim pemenangan dan masyarakat Raja Ampat.

“Kami sampaikan terima kasih yang setinggi tingginya untuk seluruh masyarakat Raja Ampat yang telah memberikan suaranya, sehingga Hanura bisa rangking dua dan meraih 3 kursi, artinya bahwa Hanura sudah punya fraksi dan wakil ketua I DPRK, ” pungkasnya. (Kevin)

___ ___

Komentar