Isu Majunya Musaad ke Bursa Cagub PBD, Ini Tanggapan Barisan Pemuda Pengawal Nusantara

SORONG, PBD- Isu beredarnya informasi terkait keterlibatan Pj Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad dalam pencalonan diri sebagai Gubernur pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024 terus berkembang.

Hal tersebut pun ditanggapi oleh Ketua Organisasi Barisan Pemuda Pengawal Nusantara (BPPN), Otis Howay, dimana kepada media mengatakan bahwa semua masyarakat memiliki hak sebagai warga negara Indonesia.

“Terkait isu yang beredar diseluruh pelosok Provinsi Papua Barat Daya menyangkut keterlibatan Pj Gubernur Mohammad Musa’ad dalam bursa Pilkada 2024 nanti jika dipikir-pikir itu sah-sah saja sebagai warga negara Indonesia,” ucap Otis Howay, Senin (11/03/24).

Dia berujar, semua kembali kepada kesiapan beliau mau maju namun tidak menutup kemungkinan jika ingin terlibat, sebab berdasarkan kinerja selama menjabat Pj beliau sudah jalankan amanat Presiden dengan baik.

“Nah, sekilas kan beliau telah menata layani tugas sesuai perintah dari Pemerintah Pusat, salah satunya pembangunan infrastruktur dan pesta demokrasi yang sementara masih berlangsung dan beberapa program unggulan lain,” ungkapnya.

Bebernya, kalaupun yang ditanya masyarakat untuk beliau maju Gubernur dalam Pilkada ini maka sekali lagi dianggap sah-sah saja.

“Itupun menjadi hak dari masyarakat untuk bertanya sebab ini menyangkut dengan calon pemimpin mereka dimasa depan,” tegasnya.

Lanjutnya, kalaupun pada saat beliau menyatakan diri untuk maju kenapa tidak dan seandainya, beliau diusulkan kembali oleh Pemerintah Pusat saat ini bahkan nanti yang terpilih mengapa tidak bukankah dia memiliki hak penuh.

“Semua pemimpin didaerah Papua Barat Daya telah menjalankan tugas tanggung jawab sebelumnya, apabila mereka ingin terlibat kembali dalam Pilkada maka itu adalah hak mutlak mereka,” jelasnya.

Sambungnya, semua akan kembali kepada masyarakat dalam menentukan sosok pemimpin yang tepat, guna kemajuan dan kesejahteraan rakyat Papua Barat Daya.

Sementara itu, Wakil Ketua BPPN Tayib Alfatan mengatakan, semua harus saling dukung bukan sebaliknya menjatuhkan atau banyak berspekulasi semena-menanya.

“Saya pikir kita harus memberikan dukungan kepada siapa saja yang ingin maju dan tampil untuk memimpin tanah ini intinya mereka memimpin sesuai terus melihat masyarakatnya dengan baik,” terangnya.

Dia bilang, mengapa demikian sebab mereka adalah putra terbaik yang telah mampu bersaing dalam Pilgub periode 2024 ini.

“Kita pun tidak berhak untuk menjustifikasi para calon tersebut sebab mereka yang bersaing sudah tentu adalah putra Papua yang memiliki hak,” tandasnya.

Tambahnya, siapapun dia yang nantinya akan terpilih dalam Pilkada nanti merekalah yang terbaik untuk itu kami ingin menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Papua Barat Daya agar tetap sabar dan mengikuti semua proses. (Mewa)

___

Komentar