Provinsi Termuda, Tak Punya Noda, PKS Buka Pendaftaran Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya

SORONG, PBD – Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) PBD, Muhammad Taslim mewakili Ketua DPW PKS membuka secara resmi pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya di kantor DPW PKS PBD, Kilometer 8 Kota Sorong, Kamis (25/4/24) dan akan berakhir pada Rabu (1/5/24).

“Usai sukses menyelenggarakan pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Sorong oleh DPD PKS Kota Sorong, maka DPW PKS PBD pada hari ini membuka pendaftaran Bakal calon Gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya. Hal ini membuktikan bahwa PKS bersungguh-sungguh dalam memilih diantara mereka yang terbaik untuk disampaikan ke masyarakat,” terang Taslim.

__ ___

Meski hanya memiliki 1 kursi di DPRP PBD, Taslim yakin bahwa rekomendasi PKS juga dapat membantu kandidat dalam merebut hati rakyat dengan kehadiran 15 kursi keterwakilan DPK di PBD yaitu 3 kursi di DPRK Maybrat, 3 kursi di DPRK Sorong Selatan, 2 kursi di DPRK Sorong, 2 Kursi di DPRK Raja Ampat, 1 kursi di DPRK Tambrauw dan 4 kursi di DPRK Kota Sorong yang bekerja sebagai mesin partai.

Lanjutnya, bahwa sebagaimana hari ini diketahui bahwa Kota Sorong dan bangsa Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Semua penyebab menurut Taslim disebabkan oleh persoalan korupsi.

“Kami harap cagub dan cawagub yang diusung PKS peduli dalam pemberantasan korupsi, memiliki integritas, kapasitas dan merakyat. Serta turun langsung saat rakyat membutuhkan dan memiliki kemampuan memimpin provinsi ini,” harap Taslim.

Ketua tim seleksi Balon Gubernur dan Wakil Gubernur PBD, La Ode Samsir menambahkan bahwa sebagai Provinsi termuda dan belum punya noda, oleh karena itu PKS menilai bahwa Pemimpin yang pertama kali hadir wajib melalui jalur pemilihan yang memiliki visi misi terbaik.

“Syarat pencalonan Kami mengikuti aturan amanah UU Otsus nomor 2 tahun 2021 dengan tidak mengabaikan usulan dari MRP. Namun inilah ikhtiar Kami parpol sebagai bentuk kesungguhan ingin mensukseskan Pemilihan Gubernur pertama di Papua Barat Daya. Kami juga sudah melayangkan 7 undangan khusus kepada mereka yang potensial sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya,” terang Samsir.

Meski belum mau mengumbar siapa 7 Balon tersebut, Samsir mengakui bahwa 7 orang tersebut merupakan Putra terbaik di Papua Barat Daya yang diketahui memiliki elektabilitas ditengah masyarakat.

Ia berharap siapapun yang mendaftar dan mengembalikan berkas dan akan diverifikasi serta peroleh rekomendasi merupakan pimpinan daerah yang diharapkan semua masyarakat yaitu yang dapat menghadirkan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Mengakhiri keterangannya kepada sorongnews.com Samsir mengimbau kepada calon kandidat untuk berhati-hati dengan modus penipuan mengatas namakan dirinya sebagai ketua tim seleksi maupun pengurus PKS. (Oke)

___ __ ___ ___

Komentar