KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden dan Wapres Terpilih, Relawan TKN PBD Bilang Begini

SORONG, PBD – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Penetapan tersebut berdasarkan hasil dari rapat pleno yang digelar bertempat di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/24).

Pembacaan berita acara KPU tentang penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres terpilih dilakukan oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

___

Menanggapi penetapan itu, Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Papua Barat Daya bersyukur atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan penetapan KPU terkait penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres terpilih.

“Kita sangat berterima kasih kepada Mahkamah Konstitusi dan telah ditetapkan sama KPU bahwa sesuai dengan konstitusi kemenangan untuk Prabowo-Gibran,” ujar Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Lisman Hasibuan, kepada Sorongnews.com, Kamis (25/4/24).

“Kami dari TKN sendiri bersyukur dari masa kampanye dan dinamika yang ada membuktikan hasil kemenangan 29 juta rakyat Indonesia suaranya dipercayakan untuk pasangan Prabowo-Gibran,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Lisman berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Provinsi termuda Papua Barat Daya yang telah memilih dan mempercayakan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden unuk bersama-sama mengawal program-program mereka berdua.

“Tim Kampanye Nasional sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Papua Barat Daya, terutama masyarakat Sorong Raya lewat antusias memilih dan mempercayakan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, untuk sama-sama kita mengawal program-program yang pernah mereka sampaikan saat berkampanye,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, Prabowo-Gibran berhasil meraup 209.403 suara di Papua Barat Daya, disusul paslon nomor 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraup 99.899 suara, sedangkan paslon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meruap 48.405 suara. (Jharu)

___ ___

Komentar