oleh

Prioritas FARIS-ORI Restrukturisasi ASN dan Rekuitmen Honorer

WAISAI, – Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) dan Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko I Burdam (ORI) akan bekerja memimpin Kabupaten Raja Ampat mulai besok Senin, (1/3/21).

Bupati Raja Ampat, AFU yang didampingi wakil Bupati, ORI menyampaikan langkah prioritas yang akan diambilnya pada awal 100 hari kerja masa jabatannya pada periode kedua ini.

Dirinya menekankan pada pemetaan kembali masalah dan potensi serta rekrutmen tenaga honorer dan restrukturisasi ASN pada Pemda kabupaten Raja Ampat.

Langkah inisiatif pun telah diambilnya melalui evaluasi kinerja pada masa jabatannya di periode pertama dan ia akui sudah mengantongi sejumlah solusi yang dibutuhkan untuk bekerja kembali membangun negeri bahari lima tahun kedepan.

“Pemetaan permasalahan dan mengumpulkan solusi telah saya lakukan bersama pak Wakil, dan dengan tetap menggunakan visi GEMPAR EMAS, kami akan lanjutkan pembangunan berkelanjutan di negeri bahari ini,” ujar Bupati

Lanjutnya, masa Pandemi Covid-19 ini memberinya tantangan tersendiri khususnya pada sektor unggulan Raja Ampat, yakni Pariwisata yang mengalami dampak terberat bagi pertumbuhan ekonomi kabupaten Raja Ampat. Menurutnya setelah penyegaran yang akan dilakukannya pada struktur ASN di Pemda Raja Ampat, akan dilanjutkan dengan rekrutmen tenaga honorer yang akan dipertimbangkan dengan sangat cermat agar tercapai kinerja yang diharapkan.

“Jadi, tepatnya bukan perombakan, tapi penyegaran pada struktur ASN agar tepat proporsi dan profesional. Tenaga Honorer juga akan segera direkrut kembali agar kita dapat segera bekerja menyelesaikan amanah dan harapan-harapan yang telah diberikan kepada kita,” terang Bupati. (Nns)

Komentar