oleh

Nakes Dampingi Raker Sinode GKI Jalani Pemeriksaan Swab

MAYBRAT, – Puluhan tenaga kesehatan yang terlibat ke dalam panitia Rapat Kerja (Raker) ke- IV AM Sinode GKI di tanah Papua di Kota Ayamaru, Kabupaten Maybrat pada tanggal 16 hingga 19 Maret 2021 menjalani pemeriksaan tes Swab.

Kadis Kesehatan melalui Kabid SDMK, Petronela Wafom, di Maybrat, Papua Barat, Sabtu (27/2/21) mengatakan, tes Swab perlu dilakukan untuk memastikan nakes bebas penularan COVID- 19 sebelum memeriksa tamu dan peserta lainnya

“Sejauh ini tim dari dinas kesehatan Maybrat sudah siapkan semua untuk mensukseskan pelaksanaan raker tersebut. Seperti, tenaga medis, obat-obatan sama peralatan yang dibutuhkan. Dan, selama agenda berlangsung panitia akan terapkan prokes secara ketat”, ujar Petronela.

Dikatakannya, untuk memastikan bebas dari penyebaran COVID- 19, setiap peserta yang datang wajib memegang tiga surat, pertama keterangan dokter setempat, dua hasil Swab dari klasis setempat, dan ketiga hasil Swab dari tim medis di Maybrat sebelum masuk di ruang rapat. Pemeriksaan tiga surat ini akan dilakukan di pintu masuk, jika belum pegang tiga surat tersebut, peserta tidak diijinkan masuk.

Lanjutnya, pemeriksaan terhadap tim medis yang masuk dalam panitia raker dijadwalkan 26 hingga 27 Februari. Sedangkan pemeriksaan pada tiap jemaat, panitia maupun hamba Tuhan GKI di Maybrat berlangsung pada 3 hingga 5 Maret 2021. Total nakes yang disiapkan pada raker sekitar 70 terdiri dari dokter, analis perawat, bidan dan para kepala-kepala puskesmas.

Komentar