oleh

Pramuka Sorong Antarkan Bantuan Peduli Sulut

Sorong, – Menggunakan kapal laut KM Labobar, 22 orang tim relawan Pramuka Peduli Kwarcab Kota Sorong bertolak menuju pelabuhan Bitung Sulawesi Utara. Kedatangan mereka ke Bitung tersebut dalam rangka menyampaikan bantuan warga Sorong terhadap korban bencana alam di Sulut beberapa waktu lalu. Setibanya di Pelabuhan Bitung, rombongan disambut dan dijemput serta difasiliasi oleh Gerakan pramuka Kwarda Sulawesi Utara, Kwarcab Bitung, Kwarcab Manado dan Danlantamal VIII.

Ketua Pramuka Kwarcab Kota Sorong, Arbi Mamangsa dalam keteranganya Selasa malam (9/2/21) mengatakan bahwa Pramuka Peduli Kwarcab Kota Sorong melakukan Aksi upenggalangan dana di lampu merah Km 10 Kota Sorong selama 5 Hari dan membuka posko bencana di Kantor Kwarcab Pramuka Kota Sorong untuk membantu saudara kita yang terdampak bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia salah satunya adalah Kota Manado Sulawesi Utara yang terkena dampak banjir dan tanah longsor disertai angin kencang. Sehingga mengakibatkan korban Jiwa dan beberapa warga mengungsi di 9 Kecamatan. 

“Kedatangan kami ke Manado sebagai bentuk menyampaikan amanah warga Sorong kepada korban bencana alam di Sulawesi Utara. Kami membawa 50 Koli Barang, 3. 400 Paket Sembako yang dibagikan langsung di Minahasa dan Kota Manado. Kedatangan kami juga disaksikan langsung oleh Asisten 1 Provinsi dan kepala BNPB Sulawesi Utara. Mereka menitipkan salam dan terima kasih kepada basudara di Sorong yang peduli terhadap warga Sulut,” terang Arbi.

Pramuka peduli akan memprogramkan bantuan untuk bencana ke daerah selanjutnya dan mengucapkan terima kasih banyak kepada warga Sorong atas partisipasi dan dukungan kepada Pramuka peduli sehingga dipercayakan membawa amanah warga Sorong. (Oke)

Komentar