Bersama Pramuka, Pemkot Sorong Ajak Pemuda Tidak Terjerumus Negatifnya Kemajuan Teknologi

SORONG, PBD- Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Sorong, Ruddy R. Laku, mengajak seluruh anggota pemuda-pemudi di wilayah Kota Sorong agar bangkit dan menuju Indonesia maju.

Disampaikan Ruddy Laku, saat menjadi Inspektur upacara dihari sumpah pemuda yang ke-95 tahun di Lapangan Kantor Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sorong, Sabtu (28/10/23).

___ __ ___ ___

“Bagi para pemuda jangan berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur sekalipun Indonesia sedang berproses menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi,” ungkap Plh Sekda Sorong.

Bebernya, disisi lain perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi.

“Kita perlu bertanya, apakah artificial intelligence telah digunakan optimal secara masif ? Mengimbangi percepatan dan perubahan ini saja sudah cukup membuat kewalahan,” tegasnya saat membacakan sambutan tertulis Kemenpora RI.

Katanya, tugas utama bagi pemuda ialah tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak diinginkan lewat perkembangan teknologi dan informasi serta literasi digital, tetapi mau mempergunakan perkembangan itu terhadap perbuatan-perbuatan baik.

“Strategi paling ampuh adalah dengan tolong menolong lintas generasi, dan gotong royong lintas sektor, maka melalui momen sumpah pemuda ini perlu dicanangkan kebulatan tekad semua stakeholder,” terangnya.

Selaku pemerintah, dirinya mengajak seluruh anggota pemuda-pemudi di wilayah Indonesia timur ini untuk semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

Terlihat nampak dalam upacara tersebut mantan Wali Kota Sorong Lamberthus Jitmau selaku Pembina pramuka Kota Sorong bersama seluruh pengurus dan anggota. (Mewa)

___ __ ___

Komentar