oleh

Polres Sorong Kota Adakan Gebyar Vaksinasi Target 1.000 Orang

SORONG,- Polres Sorong Kota kembali melaksanakan Gebyar vaksinasi bagi masyarakat di taman Sorong City (Sorcit), Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (26/3/22).

Gebyar vaksinasi terus dilaksanakan bertujuan membentuk kekebalan tubuh dan mengurangi angka penularan, serta menurunkan angka kematian akibat paparan COVID-19 khususnya di Provinsi Papua Barat.

Pantauan sorongnews.com terlihat anak sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) beserta orang dewasa, sangat antusias mengikuti vaksinasi baik dosis satu dan dua, mereka rela mendatangi posko vaksinasi tepatnya pada jam 08.00 WIT dan mengantri untuk mendapatkan suntikan vaksin dari para medis.

Bagi orang dewasa yang mengikuti vaksinasi dosis satu mendapatkan 1.000 paket sembako dan 500 bingkisan bagi peserta anak.

Dikatakan Kabag OPS Polres Sorong Kota Kompol Edward Panjaitan, hari ini Polres Sorong Kota kembali melaksanakan Gebyar vaksinasi, adapun sasaran mereka adalah anak-anak dan orang dewasa.

“Hari ini Polres Sorong Kota, kembali melaksanakan Gebyar vaksinasi dan sasaran kami adalah anak-anak dan orang dewasa,” ungkapnya.

Edward berkata vaksinasi kali ini secara langsung didatangi ke setiap rumah masyarakat, dan prioritas utama mereka adalah menjemput anak-anak sekolah. Dimana mereka diantar jemput oleh anggota yang bertugas.

Ditambahkannya saat ini jumlah vaksinasi untuk anak-anak dibawah umur sebanyak 120 orang dan akan bertambah lagi untuk 100%, pasalnya data yang berasal dari dinas pendidikan terdapat 60% anak-anak yang belum mengikuti vaksinasi.

“Kami menyiapkan enam tenaga kesehatan yang didatangkan dari dinas kesehatan. Untuk target kami sebanyak 1.000 orang mudah mudahan mencapai target bahkan lebih dari yang ditentukan,” terang Edward. (Fatrab)

Komentar