oleh

Bustam : Wartawan dan Pemerintah Harus Berkolaborasi

SORONG,- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya melakukan Konferensi Daerah V yang bertempat di Hotel Belagri, Sabtu (26/3/22) dengan mengusung tema “Mempertegas Integritas Jurnalis Dalam Mendukung Pembangunan Papua Barat”.

Ketua (PWI) Propinsi Papua Barat, Bustam, dalam memberikan sambutan pada acara pembukaan konferda V mengatakan bahwa pers sebagai pilar juga harus menjaga proses demokrasi diwilayah Sorong Raya dengan baik.

“Kalau ada wartawan yang melenceng ditegur saja, bapak wali kota sebagai orang tua bagi pers Sorong Raya jadi ketika ada yang melenceng ya prosesnya kita pasti giring. Saya berpikir juga bahwa dewan pers tidak akan menyetujui prodak yang tidak sejalan dengan aturan dewan pers karena proses verifikasi media juga melewati dewan pers,” ungkapnya.

Kemitraan antar wartawan dan pemerintah sudah terjalin baik dan komitmen PWI sendiri bahwa sepenuhnya mendukung Pemerintahan dan kegiatan kemasyarakatan di Sorong Raya.

Sehingga dirinya berharap kepada teman-teman insan pers khususnya yang ada di Sorong raya untuk bergabung di PWI Sorong raya agar lebih mudah terakomodir.

Hadir dalam pembukaan konferda V PWI, Wali Kota Sorong, Anggota DPD RI Sanusi Rahaningmas, Ketua DPD PKS Kota Sorong, Perwakilan TNI/Polri dan Mitra PWI. (Mewa)

Komentar