oleh

1 Bintara Remaja Polres Sorong Wajib Bawa 20 Orang Untuk Vaksin

SORONG,- Sebanyak 200 Bintara Remaja Afirmasi Otomi khusus (Otsus) tahun 2021 angkatan 46 dan angkatan 50 (Polwan) resmi diterima sebagai bagian dari kekuatan baru Polres Sorong, Papua Barat, langsung diberikan mandat perdana dari Kapolres Sorong, AKBP Iwan P. Manurung.

Mandat yang diberikan orang nomor satu dalam jajaran Polres Sorong, yakni mereka (Bintara remaja) wajib membawa sebanyak 20 masyarakat yang belum pernah mengikuti vaksin dosis pertama.

""

“Mereka (Bintara Remaja) tiap anggota saya perintahkan membawa 20 orang untuk dapat divaksin dosis pertama. Sebelumnya anggota lainnya saya telah perintahkan itu, untuk saat ini giliran Bintara Remaja,” tutur Kapolres Sorong usai memimpin prosesi menyambut 200 Bintara Remaja Afirmasi Otsus di Alun-Alun Aimas, Rabu (25/1/22).

Berdasarkan data yang dihimpun Sorongnews.com, capaian vaksinasi Polres Sorong di Kabupaten Sorong telah berada pada angka 70 persen untuk dosis pertama.

Hasil tersebut berdasarkan rilis dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Rabu (26/1/22), dimana kabupaten Sorong untuk dosis pertama telah menyentuh angka 70 persen dan 49,7 persen untuk dosis kedua.

Namun mandat yang telah diberikan kepada setiap Bintara remaja harus tetap dijalankan, hal ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan partisipasi untuk kebersamaan diantara mereka.

“Sebenarnya hal ini merupakan wujud partisipasi kebersamaan dan kesetaraan. Karena pada saat sebelumnya mandat ini telah saya berikan terhadap seluruh anggota termasuk senior mereka. Saat ini, Bintara Remaja harus mampu menyesuaikan. Ini harus tetap dilaksanakan karena saya sudah perintahkan langsung kepada tiap anggota,” kata Kapolres.

Kapolres berharap, setiap Bintara remaja mampu menjalankan mandat yang telah diberikan, dengan mendatangkan sebanyak 20 masyarakat yang belum divaksin untuk dosis pertama.

Kemudian, Bintara remaja memiliki fokus dalam mendukung vaksinasi ditargetkan terhadap anak usia 6-11 tahun. (Jharu)

Komentar

News Feed