Polisi Tangkap Security Tersangka Rudapaksa Mahasiswi di Merauke

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Polres Merauke berhasil menangkap security inisial SK (44) tersangka kasus rudapaksa mahasiswi di Kabupaten Merauke, Papua Selatan.

“Timsus Rajawali Satuan Reskrim Polres Merauke berhasil menangkap pelaku kasus pemerkosaan di Jalan Cikombong yang melarikan diri hingga di Kampung Sota, Distrik Sota Merauke,” ungkap Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan dalam konferensi pers di lobi Mapolres Merauke, Jum’at (8/12/23).

Kapolres didampingi Kasi Humas Polres Merauke AKP Ahmad Nurung dan KBO Reskrim, Ipda Sewang menjelaskan kronologi kasus yang meresahkan masyarakat.

Rudapaksa terjadi pada tanggal 21 November 2023 sekitar pukul 06.00 WIT di Jalan Cikombong Merauke, dengan korban inisial AR (21) seorang mahasiswi.

Pelaku rudapaksa inisial SK alias K mengaku dipengaruhi miras saat melakukan aksi bejatnya.

Bermula saat korban menabrak pelaku dengan kendaraan, kemudian SK meminta korban menuju Polres untuk menyelesaikan masalah tersebut. Namun, pelaku justru membawa korban kearah semak-semak di Jalan Cikombong.

“Pelaku mengancam dan memukul korban sebanyak 3 kali kemudian merudapaksa,” jelasnya.

Polisi akhirnya membekuk pelaku yang merupakan security disalah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke yang kabur ke Sota pada tanggal 27 November 2023 pukul 19.00 WIT.

Kini pelaku dikenakan pasal 285 dengan ancaman hukuman penjara paling lama empat tahun.

“Namun kasus ini masih didalami jika pelaku terlibat kasus pemerkosaan lainnya maka dapat dijerat dengan pasal berlapis,” tegas kapolres.

AKBP Sandi Sultan mengimbau kepada masyarakat Merauke agar selalu berhati-hati dan waspada serta dapat menjaga diri. (Hidayatillah)

___

Komentar