Polisi Ringkus Residivis, Usai Curi 42 Juta di Pengadilan Agama

SORONG,- Aparat Kepolisian Polres Sorong Kota, menangkap seorang pemuda yang diidentifikasi sebagai residivis karena telah mencuri uang tunai sebesar 42 juta rupiah berserta barang-barang elektronik lainnya berupa satu buah laptop satu buah televisi dan satu buah speaker aktif.

“Nomor lp 502 pencurian di Kantor Pengadilan Agama Kota Sorong pada tanggal 29 Juli 2022 telah dibobol kemudian sudah diperiksa kemudian barang bukti berupa obeng plat ganggang plastik hitam dengan ukuran panjang 5,6 cm dan satu jaket sweater warna hitam berlogo telah diamankan,” ungkap Kasat Reskrim Iptu Elyasarif, saat ditemui, Senin (21/8/22).

___ ___ ___ ___

Dibeberkannya, tersangka berinisial KW melakukan aksinya dengan dibantu oleh rekan-rekan berjumlah dua orang jadi mereka berjumlah bertiga, dua diantaranya termasuk pelaku utama yaitu Ricard dan Erik yang saat ini masih DPO kemudian satu tersangka 480 sementara masih DOP juga.

Untuk pasal yang disangkakan yaitu 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun, kemudian saksi berjumlah 3 orang yang telah diperiksa.

“Yang bersangkutan ini adalah residivis yang sudah kelima kalinya melakukan tindak pidana, barang curian yang diambil ini kemudian dikumpulkan lalu dibagi KW mendapatkan uang sebesar 32 juta rupiah dan 10 juta dikasih ke DPO atas nama R serta beberapa barang elektronik,” terangnya.

Tersangka juga telah menggunakan uang sebesar 5 juta rupiah untuk berfoya-foya, sedangkan sisa dari uang tersebut diberikan kepada adiknya yang berinisial HW yang sudah ditetapkan juga sebagai tersangka dalam kasus perkara penadahan atau menerima hasil kejahatan.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih terus mencari tahu keberadaan pelaku utama ataupun adik dari tersangka sebab KW pun tak mengetahui keberadaan adiknya sampai saat ini. (Mewa)

___ __

Komentar