PMII Komisariat IAIN Gelar Mapaba, Bentuk Pola Pikir Intelektual

SORONG,- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Sorong kembali melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), yang tengah berlangsung di aula kampus IAIN Sorong, Papua Barat, Jumat (16/9/22) lalu. Mapaba yang berakhir pada Minggu (18/9/22) diikuti antusias 27 peserta yang berasal dari Kampus IAIN Sorong.

Pengurus komisariat IAIN Sorong berkomitmen untuk mengangkat tema yakni, mewujudkan mahasiswa muslim Indonesia yang moderat, dengan menerapkan sikap dan praktik beragama berlandaskan ahlussunah wal jama’ah.

___

Melalui zoom meeting ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII cabang Kota Sorong, Rusdi Rasyid memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para panitia yang telah mengadakan Mapaba. Sehingga mahasiswa yang mengikuti Mapaba ini diharapkan bisa mengisi wawasan dan pengetahuan masing-masing pada wadah pergerakan PMII.

Menurutnya PMII merupakan salah satu wadah untuk melaksanakan ajaran Islami, tanpa organisasi, tanpa wadah seseorang belum tentu bisa mengubah dan mensejahterakan masyarakat melalui pemahaman keagamaan.

“Jadi bukan hanya mengembangkan pemahaman Islami kita, tapi bisa memberikan efek kepada kita semua bahwa bekerja secara bersama-sama itu jauh lebih baik dan cepat,” lugasnya.

Masih dikatakan Rusdi, mahasiswa yang telah mengikuti proses Mapaba tersebut, bisa bergandengan tangan bersama sama dan maju kedepan seperti mars PMII sendiri yaitu Kepalkan tangan dan maju ke muka.

“Mahasiswa yang akan bergabung dalam wadah pergerakan ini, insyaallah kita akan senantiasa bersilaturahmi untuk mengisi wawasan kita, khususnya dalam pemahaman agama dan maju untuk mengetahui teknologi dan informasi inilah tantangan yang akan dihadapi oleh para mahasiswa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama ketua PMII Cabang Kota Sorong, Fatur Rahman Kelsaba juga memberikan motivasi kepada para peserta Mapaba. Ia berkata diantara sejumlah mahasiswa yang ada di kampus IAIN Sorong, hanya para peserta Mapaba yang sebentar lagi akan menjadi kader PMII diharapkan mampu menjadi garda terdepan. Untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa Indonesia.

“Jadi kalian harus bersyukur sebentar lagi peserta Mapaba akan di panggil dengan ungkapan Sahabat dan Sahabati,” cetusnya.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua panitia Mapaba PMII komisariat IAIN Sorong Abdul Salam Rumuar, memberikan pesan kepada calon kader PMII. Agar tetap menumbuhkan keyakinan yang kuat pada diri kader untuk menimbah ilmu pengetahuan di wadah pergerakan ini.

Abdul juga berharap agar setiap kader dapat meningkatkan rasa keberanian yang tinggi, agar bisa membentuk mental pejuang pada diri calon anggota PMII KOMISARIAT IAIN Sorong. Serta berproseslah di PMII untuk menjadi seorang kader yang militan dan berintelektual luas. (Fatrab)

___ ___

Komentar