Fatur Rahman Sah Pimpin PC PMII Kota Sorong

SORONG,- Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Sorong melakukan pelantikan pengurus masa khidmat 2022 hingga 2023, yang berlangsung di Hotel Mariat Kota Sorong, Papua Barat, Kamis siang (24/3/22).

Pantauan sorongnews.com terlihat para pengurus dengan memakai baju putih dan jilbab kuning yang melambangkan warna khas PMII, berbaris rapi untuk mengikuti bai’at yang dibacakan oleh Pengurus Besar (PB) PMII Bidang Ekonomi.

___

Pelantikan Pengurus Cabang PMII Kota Sorong, Papua Barat itu dihadiri langsung oleh ketua PB PMII Bidang Ekonomi dan PB PMII Bidang Maritim, serta OKP, OKPI, Cipayung plus dan Anggota DPR komisi I Papua Barat, Abdullah Gazam sekaligus sebagai salah satu motivator PMII Kota Sorong.

Saat dijumpai usai mengikuti acara pelantikan pengurus PC PMII Kota Sorong, PB PMII Bidang Ekonomi Muh. Arifin yang ditemani oleh Ketua PB PMII Bidang Maritim Amir H. Gurium mengatakan kedatangan mereka berdua di Kota Sorong, Papua Barat, merupakan pertemuan perdana bersama para kader PMII. Dirinya melihat semangat para kader pergerakan di Kota Sorong sangat tinggi.

“Luar biasa ya, teman-teman di Jakarta itu berpikir teman-teman di Papua Barat, Papua, Ambon dan Aceh itu yang paling minim. Tapi hari ini statemen saya teman-teman PMII di beberapa daerah di timur ini bukan paling minim tapi menjadi garda terdepan PMII,” terang Arifin.

Ia berharap agar para kader PMII, dapat menjalankan ukhuwah islamiah dan ukhuwah Wathaniyah untuk memperkuat pergerakan, walaupun terdapat konflik internal namun para kader PMII harus mampu menerapkan ukhuwah tersebut demi menjaga PMII.

“Jika terjadi konflik maka para kader PMII harus bisa terapkan ukhuwah islamiah karena bagaimanapun kami semua adalah romansa PMII yang mendunia,” lugasnya.

Sementara itu ditambahkan oleh ketua Cabang PMII Kota Sorong, Fatur Rahman Kilsaba mengatakan usai melakukan pelantikan ini banyak sekali pekerjaan rumah yang perlu dirinya selesaikan. Namun terdapat dua misi utama yang harus ia selesaikan.

“Ada dua misi besar yang perlu saya selesaikan yaitu tentang genjer kaderisasi dan kedua perbanyak merekrut kader,” ungkapnya.

Fatur mengatakan setelah melakukan pelantikan tersebut, dirinya akan melakukan rapat kerja cabang bersama pengurus cabang yang baru saja dilantik, untuk menyatukan langkah dalam membangun roda pergerakan PMII di Sorong Raya.

“Kami akan turun ke komisariat-komisariat untuk memperkuat pemahaman tentang kaderisasi,” imbuhnya.

Ia berharap dengan masa kepemimpinannya bersama para pengurus pada satu tahun kedepannya, akan memperkuat pengembangan kaderisasi dan sumber daya kader.

Pelantikan PC PMII Kota Sorong diakhiri dengan tarian sambrah yang dipersembahkan oleh para Kopri komisariat yang berasal dari beberapa kampus di Kota Sorong Papua Barat. (Fatrab)

___ ___

Komentar