Harlah PMII Ke-62 dan Peringati Hari Bumi, PC PMII Kabsor Lakukan Penanaman Pohon

KABUPATEN SORONG,- Pengurus Cabang (PC) PMII Kabupaten Sorong bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal ini kelurahan Malasom, distrik Aimas, melaksanakan penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai dan sekitaran wilayah kelurahan Malasom, kabupaten Sorong, Papua Barat, Sabtu – Rabu (23-27/04/22).

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan menyikapi surat himbauan Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Nomor 192.PB-XX.02.35.A-l.04.2022 terkait isu lingkungan yang menjadi pokok pikiran hari lahirnya PMII ke-62, dan menjadi rentetan kegiatan Harlah PMII serta memperingati hari bumi pada tanggal (22/4/22) lalu.

Kepada Sorongnews.com, Minggu (24/4/22), Ketua PC PMII Kabupaten Sorong, Roihan Attamimi menyampaikan bahwa penanaman pohon dalam rangka Harlah PMII ke-62 tidak hanya dilaksanakan oleh PC PMII Kab Sorong tetapi juga dilaksanakan oleh PKC dan PC dari daerah lain seperti PKC PMII Provinsi Jambi dan PC PMII Kota Kendari.

“Pelaksanaan penanaman pohon dalam rangka harlah PMII yang ke-62 tidak hanya dilaksanakan di kabupaten Sorong saja, akan tetapi dibeberapa daerah pun melaksanakannya, diantaranya di Jambi dan kota Kendari,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa pihaknya telah menargetkan untuk menyelesaikan sebanyak 62 bibit dengan berbagai macam jenis bibit yang ditanam, sesuai dengan angka hari lahirnya PMII ditahun ini.

Kemudian, Roihan Attamimi menyebutkan dengan penanaman ini, sebagai bentuk ikhtiar dalam mengembalikan ekosistem lingkungan hidup yang ada di Kabupaten Sorong.

Hal senada disampaikan Sekretaris PC PMII Kabupaten Sorong, Chilmi Lesmana.

Dikatakan Chilmi, bahwa pelaksanaan penanaman pohon dilakukan guna merealisasikan Himbauan PB PMII dalam rangka memperingati Harlah PMII ke-62 yang diperuntukan kepada Ketua PKC dan PC PMII se-Indonesia.

“PC PMII kabupaten Sorong melaksanakan kegiatan ini untuk mampu merealisasikan himbauan PB PMII dalam rangka memperingati harlah PMII ke 62 serta memperingati hari bumi yang jatuh pada 22 April kemarin,” jelasnya.

Disampaikannya, pelaksanaan penanaman pohon dilaksanakan mulai hari Sabtu, (23/4/22) hingga 4 hari kedepan, Rabu (27/4/22) mendatang.

“Kami menargetkan sebanyak 62 bibit pohon seperti Harlah PMII tahun ini, dengan 6 jenis bibit yang berbeda yaitu rambutan, cempedak, ketapang kencana, kayu besi atau merbau, langsat dan pinang” tuturnya.

Selain itu, Kepala Kelurahan Malasom, Akmadi mengucapkan ungkapan terima kasih kepada PC PMII Kabupaten Sorong, karena tidak hanya mengadakan kegiatan yang bersifat keagamaan, tetapi juga mau mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti penanaman pohon yang di lakukan di bantaran sungai dan sekitaran wilayah Kelurahan Malasom.

“Kami tentunya mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan yang dilakukan saat ini, bukan hanya melaksanakan kegiatan keagamaan saja, akan tetapi kegiatan sosial kemasyarakatan mampu dilaksanakan, dengan melaksanakan penanaman pohon diwilayah ini,” bebernya.

Dimana, Akmadi berharap kegiatan yang dilakukan oleh PC PMII Kabupaten Sorong semoga membuahkan hasil dan bermanfaat bagi kita semua.

“Dengan adanya kegiatan yang dilakukan, semoga dapat membuahkan hasil yang terbaik, sehingga bermanfaat bagi kita semua,” tutupnya. (Jharu)

___

Komentar