PLN UP 3 Sorong Pastikan Pasokan Listrik Selama Ramadhan dan Idul Fitri Melimpah, Jika Ada Kendala Hubungi Ini !!

SORONG, PBD – Dalam rangka mengamankan pasokan listrik menyambut Idul Fitri 1444 H, PLN UP3 Sorong melaksanakan apel siaga dan gelar peralatan belum lama ini, yang dilaksanakakan serentak melalui virtual zoom hingga Unit Layanan Pelangan.

Sebanyak 32 personil PLN, 160 personil Pelayanan teknik, petugas operasi pembangkit 24 personil, kendaraan Roda Empat Operasional Pegawai 12 unit, kendaraan roda empat operasional pelayanan Teknik 15 unit dan kendaraan roda dua Operasional Pelayanan Teknik 8 unit telah disiapkan untuk siaga selama Bulan Ramadan hingga Idul Fitri.

___ ___ ___ ___

“Daya mampu sistem sorong secara keseluruhan 68.850 KW dengan beban puncak 44.203 KW sehingga masih ada cadangan daya 24.647 KW. Hal ini membuat sistem kelistrikan sorong masih surplus dan aman dalam bulan ramadhan hingga lebaran nanti” ungkap Manager PLN UP 3 Sorong shofwan.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Manager PLN UP3 Sorong, Shofwan Juniardi. Dalam sambutannya menyampaikan, apel siaga ini merupakan bentuk komitmen kita semua untuk memastikan kesiapan dan kesiagaan kita dalam pelayanan kelistrikan kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan yang akan kurang dari beberapa hari lagi menuju Idul Fitri.

“Untuk menunjang keamanan pasokan listrik, PLN UP3 Sorong juga telah menyiapkan SOP dan pengecekan peralatan. Petugas akan bersiaga di seluruh unit layanan PLN UP3 Sorong selama periode Siaga Ramadhan dan Idul Fitri hingga 30 April 2023 mendatang. Menyadari bahwa melaksanakan tugas sebagai ibadah serta tidak melupakan utuk patuh pada keselamatan kerja.” ungkap Shofwan.

Lebih lanjut, Shofwan berharap partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga keandalan pasokan listrik selama Bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri, minimal dengan cara tidak memasang spanduk atau papan baliho dekat dengan jaringan listrik, serta tidak bermain layang-layang terutama dengan menggunakan tali kawat disekitar jaringan listrik PLN.

Sebagai sarana komunikasi dan mempermudah laporan, Shofwan juga berpesan kepada pelanggan agar dapat mengakses aplikasi PLN Mobile.

“Dengan Aplikasi PLN Mobile segala keluhan dan masukan dari konsumen langsung terhubung ke kami dan termonitor progres tindak lanjutnya kepada konsumen. Sekuat apapun upaya yang kami lakukan tentunya tidak akan berarti apa-apa tanpa dukungan masyarakat. Mari kita turut menjaga keandalan pasokan listrik, agar aktivitas ibadah kita selama Bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri dapat berjalan dengan lancar. PT PLN (Persero) UP3 Sorong siap melaksanakan dan menjaga pasokan listrik selama siaga Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah.” Ungkap Shofwan.

Selain mengimbau pelanggan memasang aplikasi PLN Mobile, Sofwan yang didampingi sejumlah kepala unit PLN wilayah Sorong Raya dan Asisten Manager menyediakan layanan terpadu di kantor cabang maupun unit PLN terdekat untuk laporan masyarakat ataupun call center 123. (*)

___ __

Komentar