PKS Kota Sorong Bekali 730 Saksi dan Puluhan Korsak Sukseskan Pilpres dan Pileg 2024

SORONG, PBD – DPD PKS Kota Sorong melaksanakan bimbingan teknis dan sosialisasi pengisian aplikasi “si PKS” bagi 730 saksi dan puluhan Kordinator Saksi (Korsak) di salah satu hotel Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (10/2/24).

Ketua DPD PKS Kota Sorong, Sularjo kepada sorongnews.com mengatakan 730 saksi merupakan komitmen PKS untuk memenuhi seluruh TPS di Kota Sorong ditambah puluhan Korsak di setiap kelurahan masing-masing akan ada 2 Korsak.

“Pemilu di tahun 2024 ini berbeda dengan pemilu sebelumnya. Hal ini lebih kepada digital, maka kami menitikberatkan untuk prosesi download aplikasi siPKS yang memang diterbitkan oleh DPP PKS untuk digunakan pada hitung suara yang akan dikirim ke DPW dan diteruskan kepada DPP agar mengetahui real time suara PKS,” terang Sularjo.

Ia mengatakan kendala saat ini adalah tidak semua saksi memiliki HP Android atau smartphone. Sehingga solusinya saksi yang kesulitan mendownload pdf formulir C1 akan menghubungi korsak agar korsak membantu pengisian diaplikasi.

“Selain bimtek, Kita tahu bersama bahwasanya internet itu pastinya memerlukan pulsa data maka Kami berkomitmen nanti di penghujung kegiatan ini, untuk saksi-saksi akan diberikan uang pulsa, uang pengganti data untuk mendownload dan itu sebagai nanti bekal dia untuk menjadi saksi di TPS,” lanjut Caleg DPRD Kota Dapil 4 ini.

Ia menambahkan bahwa saksi PKS juga disiapkan menjadi saksi kemenangan Capres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Amin).

“Saksi PKS ini juga merangkap sebagai saksi Pilpres Amin jadi kemenangan itu kita Kawal dan tugas saksi ini adalah mengawal agar kerja-kerja dari caleg dari partai ini membuahkan hasil. Pada saat di TPS tidak ada kecurangan, jujur, adil kemudian hasil pemilu itu bisa dikawal sampai di tingkat KPU,” harap Larjo.

Hadir dalam pembukaan Bimtek, Ketua DPW PKS Papua Barat Daya, anggota DPD RI Hartono, perwakilan KPU dan Bawaslu. (Oke)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar