Pj Ketua PKK Kota Sorong Besuk Nenek Korban Rudapaksa, Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku

SORONG, PBD- Sebagai bentuk dari kepedulian terhadap kaum hawa, Pj Ketua PKK Kota Sorong Jemima Elisabeth Windesi, membesuk korban rudapaksa dan penganiayaan yang dirawat di RSUD Sele Be Solu Kota Sorong, Selasa (16/04/24).

Diketahui korban berinisial (I) berusia 69 tahun merupakan korban rudapaksa pada Jumat 12 April lalu oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Dimana kesehariannya sebagai penjual baju didepan rumahnya yang beralamat di Kompleks Kokoda Km 8 Kota Sorong.

Pantauan sorongnews.com, Pj Ketua PKK Kota Sorong terlihat didampingi Plt Kadis PPPA Kota Sorong, Kanit PPA Polresta Sorong Kota, Dinas Kesehatan Kota, Dinas Sosial PBD dan Kota serta Kementerian Sosial.

“Kami datang melakukan kunjungan kasih kepada korban oleh sebab itu pemerintah dan instansi-instansi terkait bersama-sama datang melihat korban sebagai bentuk dari kepedulian,” ungkap Pj Ketua PKK Kota Sorong melalui keterangan pers.

Lanjutnya, maksud kedatangan ini karena kami peduli kepada kelompok-kelompok rentan pada masyarakat seperti perempuan dan anak, apalagi korban salah satu kelompok rentan perempuan yang mengalami kekerasan beberapa waktu lalu.

“Kami pun menyerahkan bantuan berupa uang dengan harapan dapat membantu keperluan selama masa pengobatan, terimakasih juga kepada pihak pihak Sele Be Solu karena telah memberikan pelayanan secara gratis kepada korban. Kami juga meminta agar pelaku tindakan tak terpuji ditindak tegas dan diberikan hukuman maksimal,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Kadis PPPA Linda Mosso, menuturkan terkait dengan upaya untuk penanganan tindak kekerasan seksual terhadap perempuan yang dialami korban semua melalui koordinasi bersama.

“Kami dari dinas sudah berkoordinasi dan mengambil langkah-langkah tindak lanjut dengan teman-teman uptd PPA kota sorong untuk melakukan visum dan lain-lain,” tandasnya.

Tambahnya, kami juga dari dinas sudah memberikan bantuan seperti kemarin melalui koordinasi dengan Ibu Kanit PPA, Kepala UPTD untuk datangi korban sekaligus beri bantuan guna membantu dalam proses pemulihan. (Mewa)

___

Komentar