Komitmen Jaga Kebersihan, Pj Wali Kota Sorong Berikan Insentif 30 Juta Per Kelurahan

SORONG, PBD- Usai libur panjang pasca perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kota Sorong kembali melaksanakan apel perdana yang dipimpin langsung Pj Wali Kota Sorong, Septinus Lobat, Selasa (16/04/24).

Selesai digelar apel kemudian dilanjutkan dengan acara silahturahmi bersama para ASN dilingkup Pemerintahan Kota Sorong.

Dalam sambutannya, Pejabat Wali Kota Sorong tak lupa mengucapkan selamat hari raya kepada seluruh ASN muslim yang telah merayakan hari raya kemenangannya.

“Hari ini semua kita dapat kumpul kembali melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita dengan segala baik, terutama bagi umat muslim bisa selesai merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024,” ucap Pj Wali Kota Sorong Septinus Lobat.

Lanjut putra Moi ini, kiranya Tuhan senantiasa terus memberikan berkat untuk kita sekalian agar kembali melaksanakan tugas kita dengan baik dalam melayani masyarakat.

Ia berpesan, sambut hari ini dengan semangat baru guna melaksanakan tugas, sebab libur telah usai jadi tinggalkan kebiasaan-kebiasaan lama dengan disiplin untuk kebaikan dalam melayani masyarakat Kota Sorong.

“Kepada dinas kebersihan, Kadistrik dan Kalurahan tolong perhatikan kebersihan lingkungan, nanti akan difasilitasi setiap kelurahan Rp 30 juta kemudian dimanfaatkan untuk menjaga kebersihan lingkungan di kelurahan masing-masing,” tegasnya.

Sambungnya, saat ini kita sedang diperhadapkan dengan situasi dan kondisi konstelasi politik yakni persiapan Pemilihan Kepala daerah. Namun tetaplah fokus dengan tugas masing-masing jangan sampai terpengaruh.

“Tugas pemerintah hanya fokus untuk mendukung agar proses pelaksanaan Pemilukada di Kota Sorong dapat berjalan aman tertib dan damai, tidak sampai terpengaruh dengan situasi politik yang ada,” ungkapnya.

Baginya, ASN harus disiplin dalam melaksanakan tugas contoh simpel apel rutin setiap hari senin, sebab sampai saat ini apel terlihat sedikit ASN yang menghadiri padahal ada ribuan ASN di Pemerintah Kota Sorong. (Mewa)

___

Komentar