Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kota Sorong

SORONG, – 108 Jamaah Calon Haji kloter 17 Kota Sorong, bersiap diberangkatkan dari Terminal udara Bandara DEO Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (28/6/22).

Sebelumnya, jamaah calon haji berkumpul di Masjid Babusalam Bandara DEO. Sanak saudara, kerabat turut mengantarkan keluarga dan kerabat mereka untuk menunaikan ibadah haji.

Kepala Kementerian Agama Kota Sorong, Rofiul Amri memberikan pesan kepada jamaah calon haji untuk mawas diri selama menunaikan ibadah haji. Selain itu, Ia meminta kepada jamaah calon haji untuk kembali meluruskan niat sebelum memasuki tanah suci Makkah Al Mukarommah.

Selain itu, Jamaah juga diminta untuk tidak sombong, angkuh selama melaksanakan ibadah, karena segala niat ibadah selain kepada Allah SWT akan mendapatkan ganjaran langsung oleh Allah.

“Bapak – Ibu sekalian, saat berada disana, segala sesuatunya akan Allah perhitungkan. Perbanyak istighfar dan fokus beribadah,” pesan Amri.

Ditambahkan oleh anggota DPRD Kota Sorong, Muhammad Taslim yang ikut mengantarkan keberangkatan jamaah calon haji bahwa setibanya di Embarkasi Makasar dan menuju Arab Saudi, agar semua jamaah diberikan keselamatan dan kesehatan selama pelaksanaan ibadah haji sampai kembali ke Kota Sorong.

Sementara itu, Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau yang turut mengantarkan jemaah calon haji bersyukur bahwa warga Kota Sorong dapat mengikuti pelaksanaan ibadah haji tahun 2022 setelah masa pandemi Covid-19, dua tahun terakhir.

“Di dalam Masjid yang bersejarah ini, karena penuh perjuangan berdirinya. Saya mengantarkan Bapak Ibu sekalian dari Bandara DEO menuju embarkasi Makasar. Saya juga nanti tanggal 30 pagi akan bersama-sama mengantarkan warga Saya untuk beribadah ke tanah suci. Semoga selama perjalanan dan pelaksanaan ibadah haji, semuanya diberi keselamatan dan kesehatan sampai kembali ke Kota Sorong,” imbau Wali Kota.

Usai dilepas oleh Wali Kota Sorong, jamaah calon haji diiringi sejumlah santri menggunakan rebana dan sanak keluarga serta kerabat berjalan kaki dari Masjid Babusalam menuju terminal keberangkatan Bandara DEO Kota Sorong. (Oke)

____

Komentar